Jelang Dilantik, Siswa SPN Mandalawangi Diberikan Pembekalan Oleh Pejabat Utama Polda Banten

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Pandeglang - Menjelang pelantikan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada Kamis (07/07/2022) mendatang, SPN Mandalawangi Polda Banten menggelar Focus Group Discussion dengan memberikan pembekalan kepada siswa-siswa yang akan dilantik tersebut.

Pembekalan kali ini diberikan oleh para Pejabat Utama Polda Banten yakni Karo SDM Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana, Kabidkeu Kombes Pol Endang Rukandi, Dirsamapta Kombes Pol Murwoto dan Kabid Humas Kombes Pol Shinto Silitonga.

Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko dalam sambutannya mengatakan jika kegitan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada siswa yang akan menjalani dinas.

"Saya meminta kepada seluruh siswa agar serius mengikuti pembekalan ini karena akan sangat berguna saat para siswa mulai berdinas dan mengaplikasikannya untuk melayani masyarakat," kata Noffan, Kamis (30/06/2022).

Selanjutnya Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana, dalam kesempatannya mengungkapkan jika penempatan pertama siswa Diktukba Polri Gelombang I tahun 2022 SPN Polda Banten ini akan ditugaskan ke Satbrimob, Ditsamapta dan Satker Polda Banten.

"Siswa SPN yang tamat 7 Juli 2022 akan ditugaskan dominan ke fungsi Brimob dan Samapta, kecuali yang Bakomsus akan ditempatkan di Satker yang butuh operator teknis," ujarnya.

Kemudian Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi memberikan penjelasan kepada para siswa terkait gaji dan tunjangan yang akan diterima saat sudah sah berdinas menjadi Polri.

"Siswa SPN pasca dilantik menjadi polisi akan langsung mendapat kesejahteraan dari negara sekitar Rp6.000.000, mulai dari gaji pokok Rp2.000.000, tunjangan kinerja, tunjangan keluarga dan kesejahteraan lainnya. Pendapatan dari negara ini tentu saja signifikan bagi tamatan SMA yang dididik 6 bulan menjadi polisi, sehingga harus memberikan kinerja terbaik saat sudah dilantik menjadi polisi," kata Endang.

Setelah itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol  Murwoto saat pembekalan mengatakan jika Polri bukan hanya sekedar profesi tapk sebuah jalan untuk mengabdi.

"Menjadi Polri harus bangga. Polri merupakan pekerjaan mulia. Menjadi Polri juga akan terjamin hidup saat ini dan massa pensiun atau masa tua dengan gaji dan tunjangan yang layak," kata Murwoto.

Dikesempatan terakhir, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga memberikan pembekalan terkait literasi digital dan manajemen media.

"Pembelajaran ini penting saya berikan karena kita mengetahui tentang internet of things atau iot yakni semua kehidupan bergantung kepada internet sehingga mengubah gaya hidup dan sistem sosial dan juga budaya yang mengakibatkan disrupsi sehingga perlunya literasi digital yaitu kemampuan untuk memanfaatkan iot dalam mendukung aktifitas sehari-hari dan menggunakan internet secara sehat," tutup Shinto.

Diakhir kegiatan, sebanyak 168 siswa SPN Mandalawangi Polda Banten menandatangani pakta integritas dimana seluruh siswa akan berjanji kepada dirinya, negara, kesatuan dan Tuhan YME bahwa mampu bekerja dengan baik saat menjadi anggota Polri.

Related

Metropolis 8129748317463103469

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item