Jebeng Thulik 2022 Terpilih, Bupati Ipuk Ajak Bangun Potensi Banyuwangi

Ajang Jebeng Tulik Banyuwangi Tahun 2022

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Banyuwangi Youth Festival 2022 berlangsung meriah di Gesibu Blambangan pada Sabtu malam (19/6/2022). Acara itu menampilkan berbagai atraksi budaya Banyuwangi. Ada juga penobatan Jebeng dan Thulik 2022, yakni pemuda yang bakal mempromosikan program pembangunan Banyuwangi. Mulai dari duta daerah, duta budaya dan duta pariwisata Banyuwangi.

Kegiatan ini diselenggarakan Perkumpulan Jebeng Thulik Banyuwangi. Mereka menampilkan atraksi tarian dan fragmen yang menyuguhkan keindahan Banyuwangi. Serta pemilihan Jebeng dan Thulik mulai anak usia dini hingga remaja.

"Kami memberi wadah dan kesempatan bagi anak muda untuk berkontribusi dalam membangun Banyuwangi. Mereka akan promosi capaian-capaian dan keberhasilan Pemkab Banyuwangi," ujar Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Bupati Banyuwangi yang hadir secara online dalam ajang ini.

Ipuk berharap, kegiatan ini dapat mencetak muda-mudi Banyuwangi yang bertanggung jawab, berintegritas dan turut mempromosikan seluruh potensi yang ada di Banyuwangi.

"Tentu kami tidak bisa sendiri. Seperti halnya Bung Karno katakan, berikan aku 10 pemuda, maka akan ku goncangkan dunia. Sehingga peran serta anak muda tentu sangat berdampak bagi kemajuan Banyuwangi," tandasnya.

Sementara Aurellia Rizka Paramita dan Gatra Samudra Dionline dinobatkan menjadi Jebeng dan Thulik 2022. Keduanya mengalahkan 9 pasang finalis lain. Namun 9 pasang finalis tersebut juga menyandang sebagai duta masing-masing Dinas di Banyuwangi.

"Tentu saya bersyukur dengan meraih kemenangan di Jebeng Thulik ini. Tapi yang jelas kemenangan ini adalah kemenangan bersama pemuda Banyuwangi telah diberi kesempatan dalam ajang Banyuwangi Youth Festival 2022," ujar Aurellia Rizka Paramita.

Gatra Samudra Dionline juga berharap kemenangan ini bisa menjadi harapan baru pemuda Banyuwangi turut andil dalam pembangunan di segala sektor. Karena tiap finalis Jebeng Thulik telah menjadi duta dari dinas-dinas di Kabupaten Banyuwangi.

"Kami saat ini diberikan kesempatan untuk ikut andil dalam promosi program-program Pemkab Banyuwangi. Semoga selama setahun ini, kami bisa mengembang tugas dengan baik," ujar Gatra.

Ketua Perkumpulan Jebeng Thulik Banyuwangi, Panca Diah Puspita berterima kasih kepada Pemkab Banyuwangi yang memberikan kepercayaan kepada pemuda di Banyuwangi untuk turut andil dalam membangun Banyuwangi melalui Banyuwangi Youth Festival 2022.

"Dalam ajang ini terdapat pemilihan Jebeng Thulik yang sudah vakum selama 2 tahun karena pandemi. Dan ini kesempatan kami menunjukkan bahwa kami bisa," ujarnya.

Dia berharap, pemenang dalam ajang Jebeng Thulik Banyuwangi 2022 bisa berkiprah dan diikutsertakan dalam mempromosikan program-program dan keberhasilan Pemkab Banyuwangi dalam segala bidang.

"Kami juga telah memilih duta-duta dari kedinasan yang akan terlibat dalam promosi dan sosialisasi yang dilakukan Pemkab Banyuwangi. Para duta ini juga dipilih oleh masing-masing Dinas untuk turut membantu kegiatan dinas selama setahun," pungkasnya.(Nur/Eko)

Related

Headline 1518879295060675277

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item