Hari Ketiga Ops Patuh Candi 2022, Polisi Blora Bagikan Paket Jajan Kepada Pengguna Jalan

Tampak Anggota Saat Memberikan Arahan

MEMOPOS.com,Blora - Kegiatan simpatik kembali dilakukan oleh tim Satgas Operasi Patuh Candi 2022 Polres Blora. Setelah kemarin melakukan pembagian helm kepada tukang ojek di simpang 4 Biandono.

Rabu, (15/06/2022) pagi tim Satgas Ops Patuh yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas di kawasan simpang empat tugu pancasila Blora.

Dalam kegiatan tersebut petugas menggelar public address dan dikmas lantas melalui pengeras suara. Selain itu petugas juga membagikan stiker dan pamflet tertib berlalu lintas kepada pengendara yang melintas.

Tak hanya itu, cara unik dan simpatik juga dilakukan kepada pengendara sepeda motor terutama orang tua yang memboncengkan anak anaknya yang usia TK hingga SD agar memakaikan helm sebagai pengaman.

Secara selektif petugas gabungan memeriksa pengendara yang lewat, dan bagi warga yang sudah tertib dalam memboncengkan anak anak usia TK dan SD diberikan satu paket snack (makanan ringan).

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH membeberkan bahwa kegiatan ini adalah sesuai dengan tema Operasi Patuh Candi Tahun 2022 yaitu Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa. "Kali ini kita lakukan sosialisasi edukasi kepada pengendara khususnya warga yang memboncengkan anak anaknya usia TK hingga SD agar tertib berlalu lintas. Salah satu yang kita tekankan adalah penggunaan helm terhadap anak anak," kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menerangkan bahwa berdasarkan pantauan di lapangan memang masih ditemukan masyarakat yang membonceng anak mereka tanpa menggunakan helm. Beberapa warga beralasan karena anaknya masih kecil.

"Justru helm itu adalah untuk keselamatan anak anak mereka. Apalagi anak yang masih kecil tentunya harus kita lindungi keselamatannya," beber Kasat Lantas.

Masih tambah Kasat Lantas, bagi pengendara yang sudah tertib dalam memboncengkan anaknya diberikan paket jajan dan bagi yang belum tertib atau belum memakaikan helm bagi anaknya diberikan teguran agar kedepan menggunakan helm demi keselamatan 

"Kita ingatkan masyarakat agar peduli terhadap keselamatan, apalagi keselamatan anak anak saat dijalan. Sebisa mungkin kita cegah fatalitas laka lantas salah satunya adalah pemakaian helm bagi anak," tandasnya.

Kegiatan pembagian paket jajan kepada masyarakat yang tertib tersebut mendapat apresiasi dari warga, salah satunya adalah Suwarni, warga kecamatan Jepon yang mengantar anaknya ke sekolah. 

"Alhamdulilah pak terima kasih sudah diingatkan dan diberi jajan. Sejak awal kami sudah mengenakan helm untuk anak anak. Karena dulu pernah punya pengalaman buruk saat membonceng anak pertama," kata Suwarni.

Adapun untuk pembagian paket jajan dilakukan pada 2 lokasi berbeda yaitu di simpang empat tugu pancasila dan lokasi di depan SDN Jenar dengan total sebanyak 150 paket jajan.

Related

Metropolis 1814726904026977258

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item