Gunung Bromo Menjadi Salah Satu Primadona Wisatawan Luar Daerah

Lurah Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar Moh Salim SE

MEMOPOS.com Blitar - Keindahan  Gunung Bromo Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) berada di 4 kabupaten kab malang, kab pasuruan, kab probolinggo, kab lumajang.Jadi Primadona Wisatawan Luar Daerah maupun luar negri.

Kabupaten Malang Kabupaten Pasuruan kab probolinggi dan kab lumajang  yang sudah lama dikenal dengan berbagai keindahan surgawinya yang sangat memanjakan mata.

Salah satunya ialah,Gunung Bromo menyimpan keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Berdiri kokoh setinggi 2.329 meter di atas permukaan laut Gunung berapi yang masih aktif ini secara administratif berada di empat wilayah kabupaten di Jawa Timur, antara lain Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang dan Probolinggo. Hal ini memudahkan wisatawan untuk datang dari arah manapun. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan telah menjadi tempat wisata paling terkenal di provinsi Jawa Timur.Taman nasional seluas 800 km persegi ini melingkupi kawasan Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Gunung Bromo memiliki kawah dengan panjang diameter sekitar 800 meter dari utara ke selatan dan 600 meter dari barat ke timur. Dengan kandungan belerang yang ada di kawah, tak mengherankan jika bau belerang cukup tajam tercium saat anda berada berdiri di tepiannya.

Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 3-20 derajat Celcius, bahkan bisa mencapai suhu minus 0 derajat Celcius. Untuk itu, siapkan pakaian hangat, sarung tangan, syal dan penutup kepala. Untuk bisa lebih dekat mengagumi keindahan Gunung Bromo, wisatawan dapat menggunakan fasilitas transportasi yang disediakan pengelola. “Ada jeep dan kuda yang disediakan bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Gunung Bromo. 

Dengan menggunakan jeep tiap pengunjung dapat kesempatan untuk mendekati kawah Gunung Bromo. Namun sebelum menyaksikan keindahan kawah Gunung Bromo, pengunjung perlu berjalan mendaki mengarungi 250 anak tangga.

Selain kawah, objek wisata yang perlu dikunjungi saat Anda berwisata ke Bromo adalah Pura Suci Suku Tengger. Namun demikian, pura yang sampai saat ini masih digunakan sebagai tempat perayaan Yadnya Kasada tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang.

Di Gunung Bromo , pengunjung dapat menikmati berbagai keindahan permandangan  secara natural disertai dengan beberapa kegiatan lainnya seperti melihat mata hari terbit di pagi hari.

Acara ini dinisiasi oleh Bapak lurah kauman Moh Salim SE dan dikoordinir oleh seluruh perangkat RW kelurahan Kauman 

Moh Salim SE megatakan bahwa dirinya lebih nyaman saat berkunjung ke Gunung Bromo. Hal itu dikarenakan tempatnya yang dianggap sangat privat dan bersih, sehingga dapat menikmati kenikmatan indahnya pemandangan waktu pagi hari di gunung Bromo katanya.(IP)

Related

Headline 3658428289769781147

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item