Danrem 083/Bdj Mengikuti Rapat Pemanfaatan Lahan TNI AD Untuk Tanaman Produktif

Danrem Saat Ikuti Rapat Pemanfaatan Lahan TNI AD Tanaman Produktif

MEMOPOS.com,Malang - Dalam rangka meningkatkan dan mendukung ketahanan pangan untuk membantu ekonomi masyarakat, Pangdam V/Brw menggelar rapat secara vidcon kepada seluruh Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam V/Brw untuk memanfaatkan lahan TNI AD dengan menanam tanaman pangan  melalui zoom meeting, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P mengikuti langsung rapat di command center Kodam bersama Pangdam V/Brw sedangkan Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol didampingi para Kasi mengikuti vidcon di Makorem 083/Bdj. (Kamis, 30/06/2022) 

Dalam rangka menindaklanjuti arahan Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abduracman, S.E untuk memanfaatkan lahan TNI AD dengan tanaman produktif seperti, padi, jagung, kedelai maupun ketela yang bisa dimanfaatkan hasilnya untuk membantu masyarakat", tegas Pangdam V/Brw

Pemanfaatan lahan TNI AD yang ada di wilayah satuan masing - masing agar efektif dan efisien disesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah, baik luas maupun jenis tanamannya sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal. Pelaksanaan nya diharapkan koordinasi dengan mitra terkait, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar. 

Lebih lanjut Pangdam V/Brw menyampaikan disamping menanam tanaman pangan seperti padi, jagung, ketela maupun kedelai dan lain-lain yang hasilnya nanti bisa membantu masyarakat, juga untuk mengamankan aset aset tanah/lahan milik TNI AD yang berada di tiap - tiap wilayah. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan pemerintah,” ujarnya.

Segera diinventarisir lahan yang ada dan ditindaklanjuti untuk memulai program ini dengan harapan hasil tanaman pangan nanti dapat membantu ekonomi masyarakat", Pungkasnya (andik/Penrem 083/Bdj)

Related

Suara TNI 7211274771445071980

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item