Dandim 0825 Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual


Sambut Kesaktian Pancasila Upacara Vertual

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825 Banyuwangi bersama Forkopimda Banyuwangi laksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual di ruang Rempeg Jogopati Kelurahan Tamanbaru, bertemakan Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia, Rabu (01/06/2022).

Tujuan memperingati Hari Lahir Pancasila in supaya pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa senantiasa mengingat Pancasila sebagai ideologi Bangsa. Pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila, tidak hanya karena ini bernilai sejarah, tetapi karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Indonesia.

Dalam kegiatan virtual tersebut Presiden RI Joko Widodo turut menyampaikan " Hari ini 1 Juni 2022 kita memperingati hari lahir Pancasila di kota Ende Nusa Tenggara Timur,, di kota yang sangat bersejarah ini Bung Karno Proklamator Kemerdekaan Bapak pendiri Bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh BPUPKI sebagai Dasar Negara dan mewariskan Pancasila bagi Bangsa dan Negara," jelas Presiden RI Joko Widodo  dalam virtual tersebut.

Peringatan upacara virtual di Banyuwangi ini berlangsung hikmat, menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, dan tetap berjaga jarak. (Aly)

Related

Headline 6059568539783788494

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item