Dalam Sambutan Liga Santri Piala KASAD 2022, Bupati Ipuk Sanjung Lapangan Tunggul Wulung Sembulung

Bupati Ipuk di Dampingi Dandim 0825 dan Kapolresta,Serta Ketua Askab PSSI Banyuwangi Membuka Liga Santri piala KASAD TNI 2022 di Lapangan Tunggul Wulung Sembulung

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  Pembukaan Liga Santri yang memperebutkan Piala KASAD 2022 resmi digelar serentak pada Senin 20 Juni 2022.

Liga santri wilayah Banyuwangi, Piala KASAD dipusatkan di Lapangan Tunggul Wulung Desa Sembulung, Kecamatan Cluring.

Acara tersebut disambut hangat oleh Askab PSSI Banyuwangi dan seluruh panitia yang terlibat.Dan Pukul 15.00 WIB, Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani Azwar Anas yang langsung datang di arena acara membuka secara resmi Liga Santri Piala KASAD 2022.

Pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 di Lapangan Tunggul Wulung Desa Sembulung ini ditandai dengan penendangan bola oleh Bupati Ipuk sebagai tanda kick off perdana dimulai.

Kehadiran sejumlah pejabat penting di Banyuwangi menyedot perhatian warga Desa Sembulung dan sekitarnya. Sejumlah santri pondok pesantren juga tumpah ruah di Lapangan Tunggul Wulung.

Dalam sambutanya Bupati Ipuk mengatakan, Liga Santri Piala KASAD 2022 ini merupakan ajang untuk silaturahmi antar pondok pesantren, mencari bibit pesepakbola muda dari kalangan santri dan ajang memeriahkan persepakbolaan Indonesia.

"Kegiatan ini positif sekali makanya kita dorong. Karena biasanya santri itukan ngaji, kali ini kita ajak untuk berolahraga," terang Bupati Ipuk.

Selain itu, kata Ipuk Festiandani, Liga Santri Piala KASAD 2022 untuk membongkar bakat - bakat yang selama ini terpendam pesepakbola muda di Banyuwangi.

Tadi saya sudah berpesan tahun depan kalau bisa ada santriwatinya," ujar Bupati Ipuk.

Ditambahkan oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan menjelaskan jika Liga Santri Piala KASAD 2022 memang untuk mencari bibit pemain sepakbola dari kalangan santri. Ia meyakini banyak talenta muda sepakbola yang belum orbit.

"Mungkin ada emas yang belum didulang, mungkin ada mutiara yang masih di laut, mungkin ada intan yang masih terpendam," ungkapnya ketika pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022.

Dari 8 tim yang bertanding mewakili 8 pondok pesantren, satu pemenang akan mewakili Kodim 0825 Banyuwangi di tingkat Korem 083 Baladhika Jaya di Malang.

"Satu tim akan tanding di Korem 083 Malang. Dua tim pemenang tingkat Korem akan tanding di Kodam. Dua tim pemenang tingkat Kodam akan mewakili Jawa Timur di pusat memperebutkan Piala KASAD," beber Dandim.

Untuk Liga Santri Piala KASAD 2022 di Lapangan Tunggul Wulung Desa Sembulung akan digelar selama 10 hari dari 20-30 Juni 2022.

Ketika pembukaan, Danlanal Letkol Laut (P) Ansori dan Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa juga hadir bersama sejumlah pengurus pondok pesantren di Banyuwangi. (Im)

Related

Headline 1029808771581015905

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item