Dalam Menghadapi Gangguan Separatis Atau Kelompok Bersenjata, Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan Jungle Warfare

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Pandeglang -  Guna mengantisipasi ganguan separatis atau kelompok bersenjata personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan Jungle Warfare di Kampung Penjagaan Desa Cimanggu Kabupaten Pandeglang Banten, Rabu (08/06/2022). 

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan Jungle Warfare atau perang hutan merupakan salah satu kemampuan khusus yang wajib dimiliki oleh personel Brimob. 

"Menyikapi beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, kemampuan Jungle Warfare perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatis atau kelompok bersenjata," ujarnya. 

Ditambahkan, latihan dilaksanakan di kampung Penjagaan Desa Cimanggu dan  suasana latihan disesuai dengan medan tugas yang sebenarnya. 

"Latihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan dan memelihara kemampuan personel secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik yang membutuhkan kehadiran Brimob, dan materi yang dilatihkan kali ini diantaranya Patroli Tempur, Penghadangan Kendaraan (hadangran) dan Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah) lanjut Dede Rojudin. 

Dede Rojudin menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik.

"Semoga dengan pelatihan ini kita dapat meningkatkan kemampuan sehingga pada saatnya kemampuan tersebut dapat digunakan melindungi masyarakat," tutur Dansat Brimob.

Related

Metropolis 7456054390894925599

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item