Bhabinkamtibmas Polsek Cikulur Polres Lebak Sambangi Warga Desa Sampaikan Kamtibmas

Penulis : Kontributor Humas Polsek Cikulur | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Lebak - Guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan Kondusif Bhabinkamtibmas  Polsek Cikulur Polres Lebak, melaksanakan kegiatan sambang dan sampaikan kamtibmas kepada warga Desa Sumurbandung  Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, Kamis (23/06/2022).

Sesuai arahan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Cikulur Iptu  K.H Thamrin mengatakan,

"Dalam rangka menjalin sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Cikulur harus dekat dengan tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), tokoh pemuda (toda), guna menjaga Kamtibmas dan kondusifitas ini adalah salah satu program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, SH, MH, MBA yang disampaikan dalam Commander wish Kapolda Banten,"ujar Iptu  K.H Thamrin.

"Commander Wish ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, serta langkah program kerja Polda Banten ke depan. Dan menjalin kemitraan Polri utamanya terkait pelaksanaan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dengan Jargon Pendekar Banten, guna menjadi Polisi yang Empati, serta Polisi yang di cintai dekat dengan rakyat," tambahnya.

"Dan menyampaikan agar tetap memperhatikan jarak atau physical distancing," lanjutnya.

Iptu K. H. Thamrin menambahkan dengan adanya Program Kapolda Banten sambang warga ini komunikasi diharapkan akan terjalin dengan baik sinergitas Kemitraan antara Personel Polsek Cikulur  dan para yokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga), maupun tokoh pemuda (toda) di Kecamatan Cikulur Khususnya Desa Sumurbandung.

"Kegiatan sambang warga ini yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya menjaga dan mendekatkan diri antara Personel Polsek Cikulur  dengan warga  dan tak lupa sambil sampaikan pesan pesan Kamtibmas," ungkapnya.

"Sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi apabila ada gangguan Kamtibmas, warga merasa senang dengan kehadiran Personel Polsek Cikulur  ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

"Dalam kegiatan sambang warga ini  Personel juga menghimbau kepada Warga untuk selalu menjaga Kesehatan dan Kebersihan di Lingkungan sekitarnya agar terhindar dari berbagai penyakit," ujarnya. 

"Dan di sampikan juga untuk saling bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cikulur," tutup K. H. Tamrin.

Related

Metropolis 5842198348579419438

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item