APPM Banyuwangi Serahkan Bantuan Untuk Penderita Cacat Fisik Sejak Lahir

APPM Banyuwangi Bantu Alat Terhadap Penyandang Cacat

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat (APPM) salurkan bantuan dari anggota DPR RI fraksi Partai Golkar, Zulfikar Arse Sadikin untuk Nur Azizah (9) penyandang cacat fisik sejak lahir.

Nur Azizah putri pasangan Sutrisno dan Nanik Maria warga Dusun Sidodadi RT 01 RW 03, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore hidupnya sangat memprihatinkan, dan butuh bantuan dari pemerintah maupun masyarakat.

Ketua APPM Banyuwangi, M. Rofiq Asmi mengatakan, pihaknya mendatangi rumah Nur Azizah ini untuk menyerahkan bantuan dari anggota DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin untuk membantu kebutuhan sehari-hari Nur Azizah.

“Bantuan ini berupa uang, Pampers, susu kaleng, dan roti untuk membantu Nur Azizah,” kata M. Rofiq Asmi Selasa (21/6/2022) siang.

“Bantuan ini untuk meringankan beban orang tua Nur Azizah,” imbuhnya.

Ketika rombongan pengurus APPM Banyuwangi didampingi pengurus APPM Kecamatan Glenmore, Jumat langsung disambut Nanik Maria ibunda Nur Azizah.

Melihat kondisi Nur Azizah, rombongan APPM terlihat prihatin melihat kondisi rumah Pasutri Sutrisno – Nanik Maria.

“Nur Azizah ini anak ketiga, dari tiga bersaudara,” ujar Nanik membuka percakapan.

M. Rofiq Asmi mengatakan pihaknya datang ke sini (rumah orang tua Nur Azizah, red) untuk menyerahkan bantuan.

“Bantuan ini tidak seberapa besarnya. Tapi bantuan ini untuk membantu keperluan Nur Azizah,” kata pria yang berkantor di Dusun Lida, Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran itu.

Penyaluran bantuan tersebut, juga dihadiri Kepala Dusun (Kadus) Sidodadi, Desa Karangharjo, Mistaye, serta Kadus Pagergunung. Dua Kadus ini sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh anggota DPR RI dari fraksi partai Golkar tersebut.

“Saya sangat mensupport aksi yang dilakukan oleh APPM. Tanpa kepedulian APPM Banyuwangi, tidak mungkin Nur Azizah diberi bantuan oleh anggota DPR RI,” ucap Mistaye.

Mistaye mengungkapkan, Pemdes Karangharjo juga menyediakan mobil pelayanan masyarakat untuk mengantar Nur Azizah ketika akan berobat.

“Pak Miskawi (Kades Karangharjo,red) selalu siap kalau mobil pelayanan masyarakat dibutuhkan untuk keperluan berobat Nur Azizah,” terangnya.

M. Rofiq Asmi menambahkan melihat kondisi anak dari Pasutri Sutrisno – Nanik Maria dirinya berharap agar pemerintah turut membantu meringankan beban Nur Azizah.

“Kepada pemerintah, tolong bantu orang rua Nur Azizah, dia sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan biaya perawatan,” pintanya.

Nanik Maria mengucapkan banyak terima kasih bantuan tersebut. Menurutnya, dengan bantuan ini dirinya sangat bersyukur, dan bisa meringankan beban untuk beberapa hari.

“Terima kasih pak, dan sampaikan ucapan terima kasih kepada Zulfikar Arse Sadikin yang telah membantu saya dan Nur Azizah. Semoga Pak Zulfikar diberikan kesehatan, dan terus peduli dengan nasib wong cilik” pungkasnya. (Nur/Eko)

Related

Sosial Budaya 204090059376767500

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item