Anggota DPRD Blora Dari Partai Hanura Akan Gelontorkan Dana Untuk Pembangunan Goa Sentono Mendenrejo

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora - Anggota DPRD dari partai Hanura ini akan segera gelontorkan dana aspirasinya untuk pembangunan infrastruktur di wilayah goa Sentono yang terletak di Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng).

Warsit saat dihubungi lewat selularnya oleh tim media ini mengatakan, bahwa aspirasi senilai 200 juta untuk tahun 2022 dan 800 juta untuk tahun 2023 guna pembangunan infrastruktur di wilayah goa sentono.

“Mudah-mudahan bener-bener menjadi pariwisata di Blora, untuk wisata religi dan sekaligus guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Blora,” ucapnya, Minggu (5/6/2022).

Goa Sentono adalah salah satu wisata yang ada di Desa Mendenrejo, yang saat ini digencarkan promosi dan pembangunan infrastrukturnya untuk peningkatan dan kelancaran ekonomi masyarakat setempat.

Seperti diketahui, wisata goa sentono ini tercatat data pengunjung ‘dolan’ Blora presentasenya kurang lebih ada ribuan setiap bulannya.

“Melihat pengunjung setiap harinya ratusan, apalagi kalau kita membuat event hari sabtu dan minggu, itu luar biasa, pengunjung bisa sampai 500-1000. Jadi harapan kami ketika ada event seperti itu untuk mendongkrak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Mendenrejo,” terang Supari, Kepala Desa Menden.

Wisata goa sentono ini semakin ramai. Pemerintah desa (pemdes) Mendenrejo punya gagasan bersama kelompok sadar wisata (pokdarwis) untuk kedepannya wisata ini maju, dan akan bekerjasama dengan pengelola.

“Kedepannya kita akan menggandeng beberapa investor terutama untuk pengembangan wisata religi goa sentono ini,” katanya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan kedepan akan didirikan bangunan pendopo dan pembangunan infrastruktur, yang dibiayai oleh dana aspirasi dari salah satu anggota DPRD Blora, untuk menambah daya tarik wisatawan. Dan pemdes Mendenrejo akan mengundang UMKM untuk ikut mensukseskan ekonomi wilayah.

 Kegiatan Hari Jadi FSWP yang ke -1 bersama Ormas DPC BKMP Purwakarta

“Pembangunan pendopo dan infrastruktur di sini akan dibiayai aspirasi dari pak Warsit, senilai kurang lebih 1 M. Dan kami menunjuk pak Budi sebagai konsultan pembangunan goa Sentono ini. Serta saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, terutama bidang pariwisata,” terang Supari, Kepala Desa (Kades) Menden.

Mungkin ada beberapa titik pembangunan yang harus di kedepankan. Semua perencanaan pemdes Mendenrejo sudah menyerahkan ke bidang konsultan yang mengerjakan.

“Kami juga berharap besar dari aspirasi pak Warsit, anggaran 2022 ini bisa terealisasi, dan itu sangat kita butuhkan. Kemudian ketika dana tersebut bisa terealisasi Insya Allah ekonomi masyarakat Desa Mendenrejo ini semakin meningkat,” tandasnya.

(ardy)

Related

Pemerintahan 9103198954873747872

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item