Angak Ho Bakal Laporkan Beras KJHS

Beberkan Bukti : Ditemui di Sekretariat Angak Ho, Rully Efendi, Menunjukkan Bukti Hasil Laboratorium Kualitas Beras Dagangan KJHS Jember

MEMOPOS.com,Jember -  Polemik koperasi bentukan Bupati Hendy Siswanto, terus bergulir kencang. Jika sebelumnya dewan yang teriak, kini giliran aktivis kritikus Hendy Siswanto yang mengancam bakal memperkarannya.

Koordinator Aliansi Goverment Anti Korupsi HOpe (Angak Ho) Rully Efendi, kepada sejumlah wartawan mengaku telah menguji laboratorium beras yang dijual koperasi KJHS. Hasilnya, di bawah kualitas medium. "Kami menguji lab beras KJHS ini di UPT Pengujian Sertifikasi Mutu Barang Lembaga Tembakau Jember," akunya.

Dia menyampaikan, pihaknya menguji empat sampel beras yang diterima ASN. Keempatnya dari supliyer yang berbeda. Namun hasilnya sama, tidak ada satu pun beras yang memenuhi spesifikasi medium. Apalagi premium. "Kami memiliki bukti ilmiah hasil uji laboratorium. Apalagi, lembaga yang kami tunjuk, memiliki legitimasi dengan kredibilitas yang diakui," imbuhnya.

Berangkat dari temuannya tersebut, pihaknya bersama tim Angak Ho Connection, berencana memperkarakan kualitas beras itu ke pihak kepolisian. Tak tanggung, mereka bakal laporan ke Polda Jatim. "Sudah mulai kami konsolidasi dengan tim. Mengarah ke rencana melaporkannya ke Polda Jatim," ancamnya.

Bagi Rully, pihaknya memiliki landasan hukum yang dinilainya kuat, karena selain hasil laboratorium, kemasan beras yang dijual koperasi tersebut tidak disertai izin edar. Belum lagi tentang informasi kualitas beras yang harusnya dicantumkan di kemasan beras tersebut. "Ada hak konsumen yang tidak dipenuhi. Bagi saya ini ironis, karena penjual berasnya koperasi pemerintah," pungkasnya.

 (Redaksi)

Related

Headline 4983902650030820615

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item