7 Perguruan Tinggi Negeri Kerjasama Dengan PT BSI

7 Perguruan Tinggi Negeri Kerjasama PT BSI

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Tujuh perguruan tinggi negeri di Indonesia bekerja sama dan mendapat bantuan dari PT Bumi Suksesindo (BSI).

Perguruan tinggi negeri yang menerima bantuan tersebut yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, dan Politeknik Negeri Banyuwangi.

Kamis 2 Juni 2022, PT Bumi Suksesindo (BSI) Pesanggaran, Banyuwangi menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan tujuh perguruan tinggi negeri tersebut.

Penandatanganan berlangsung di Aula Abdullah Azwar Anas Kampus Poliwangi, Kamis 2 Juni 2022 yang dihadiri oleh perwakilan perguruan tinggi negeri tersebut.

Menurut Direktur PT Bumi Suksesindo Cahyono Seto, nota kesepahaman ini berisi kerja sama antara pihaknya dengan Poliwangi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Ruang lingkup kerja sama meliputi pengembangan dan pepenerapan IPTEK, pemanfaatan tenaga ahli dari kedua belah pihak, praktik kerja industri, dan lain-lain,” katanya.

Lebih jauh, melalui kerja sama ini, PT BSI ingin terus meningkatkan kualitas program-program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) yang selama ini telah berjalan.

Program PPM merupakan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sosialnya. Salah satu bidang garapannya adalah bidang pendidikan. Seto menyebut bahwa kerja sama ini merupakan wujud khidmat PT Bumi Suksesindo terhadap masyarakat melalui perguruan tinggi.

“PT BSI berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian. Dan pada akhirnya, semua itu bermuara kepada pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Selain penandatanganan kerjasama, PT BSI juga menyampaikan dukungan terhadap perguruan tinggi-perguruan tinggi di tanah air, khususnya jurusan geologi.

Operator tambang emas di Banyuwangi tersebut menyerahkan bantuan berupa buku-buku dan alat peraga geologi batuan core. Batuan tersebut merupakan koleksi PT BSI dari hasil penelitian selama ini.

Sementara itu, buku-buku tersebut merupakan koleksi dari seorang ahli geologi Australia, Alex Taube, yang berisi tentang tektonik sampai dengan geologi tambang.

“Semoga core dan buku-buku tersebut bisa memberi sumbangsih untuk penelitian geologi di tanah air,” kata Seto.

Bagi Seto, bantuan ini justru memberi manfaat bagi pihaknya karena dengan penelitian yang memadai, perkembangan sumber daya manusia bisa dipercepat.

Akhirnya, sumber daya manusia yang mumpuni tersebut bisa berkontribusi bagi pembangunan negeri dan dunia industri.(Nur/Eko)

Related

Pendidikan 8016662391285391305

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item