Wakapolda Banten Terima Hasil Audit Kinerja Itwasda Polda Banten Tahap I Tahun 2022

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Banten tahap I tahun anggaran 2022 telah berakhir. Berakhirnya kegiatan tersebut, ditandai dengan pelaksanaan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Banten di Aula Rupatama Polda Banten, Kamis (19/05). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang diwakili oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, serta Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres jajaran Polda Banten.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Irwasda Polda Banten dilanjutkan dengan pemaparan dan penyerahan hasil taklimat akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Banten serta dilanjutkan dengan arahan Kapolda Banten, pembacaan surat perintah Kapolda Banten, serta ditutup dengan doa bersama. 

Adapun aspek - aspek hasil Audit Kinerja Itwasda Polda Banten tahap I tahun 2022 meliputi bidang logistik, Bidang Anggaran dan Keuangan (Garkue). yang dimana segala aspek ini telah disampaikan dan segera di tindak lanjuti.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim jajaran Itwasda Polda Banten dan para Kasatker jajaran yang telah bekerja sama dalam melaksanakan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Banten tahap I tahun anggaran 2022.

Selanjutnya Ery Nursatari mengatakan bahwa menyikapi berbagai temuan Audit Kinerja tahap I ini.

"Proses konsultasi dan bimbingan teknis yang telah diberikan oleh tim audit kinerja kepada seluruh satker dapat menjadi pedoman bagi para Kasatker atau Kasubsatker dan Kasatwil jajaran Polda Banten, untuk segera melakukan upaya tindak lanjut terhadap temuan audit kinerja secara terarah dengan memperhatikan alokasi waktu yang telah ditetapkan sehingga seluruh program dan kegiatan baik pada bidang operasional, SDM, logistik dan anggaran dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada," katanya. 

Selanjutnya Ery Nursatari kepada seluruh Kasatker atau Kasatwil untuk menindaklanjuti temuan-temuan.

“Saya perintahkan kepada seluruh Kasatker atau Kasatwil jajaran Polda Banten agar  segera menindaklanjuti temuan - temuan tersebut dengan upaya-upaya perbaikan yang diantaranya melakukan revisi terhadap produk-produk perencanaan, sehingga benar-benar riil dan dapat dilaksanakan untuk mencapai target yang ditetapkan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia Capacity Building pengelolaan anggaran dan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), meningkatkan akurasi rencana penarikan anggaran dalam realisasi pembayaran dan memastikan ketepatan waktu penyelesaian tagihan, mengefektifkan peran pembina fungsi teknis untuk melaksanakan monitoring serta asistensi terhadap pelaksanaan program, kegiatan dimulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan penyelesaian pekerjaan sesuai bidang masing-masing, guna menghasilkan output yang berdaya guna atau dapat diselesaikan dengan tepat, cepat, hemat dan berhasil," tandasnya. 

Terakhir Wakapolda Banten berpesan, "Saya berpesan hasil yang dijadikan temuan hal yang prinsip, dan hal yang menjadi kekeliruan masih bisa diperbaiki sebaik - baiknya," tutupnya.

Related

Metropolis 3271093745036632052

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item