Terima SK Pensiun Dari Bupati, 75 PNS Diminta Tetap Aktif Sesarengan Mbangun Blora

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora -  Sebanyak 75 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Blora pada Selasa (31/5/2022), menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun dari Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Penyerahan diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Penerima merupakan para PNS akan memasuki masa purna tugas mulai 1 Juli dan 1 Agustus 2022 mendatang. Dari 75 PNS, yang maju kedepan untuk menerima SK secara simbolis adalah Rami S.Pd. (Dinas Pendidikan), Tarminah (Dinkominfo), dan Sumarji (Penjaga RSUD dr. R. Soeprapto Cepu).

Selain menyerahkan SK Pensiun, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 11 orang PNS yang memiliki waktu pengabdian terlama, 40 tahun 6 bulan. Diantaranya Sutji Prihartini, S.Pd. (Guru SDN 3 Balun), Haris S.Pd.I. (Guru SDN 3 Balun), Ulil Hidayati, S.Pd.I. (Guru SDN 2 Balun), Slamet Riyadi, S.Pd., (Guru SDN Waru).

Kemudian Sutarto, S.Pd.SD. (Guru SDN 2 Bangkle), Sri Murgini S.Pd.SD. (Guru SDN Cabak), Ali Musyafak, S.Pd. (Guru SDN 1 Kedungwaru), Rami, S.Pd. (Guru SDN Seso), Sumaryanto, S.Pd., pengawas sekolah Korwil Blora, Nanik Sri Duhandini, S.Pd. (Guru SDN 1 Bajo), dan Sugeng Hariyadi S.Ag. (Guru SDN 1 Bangkle).

“Alhamdulillah pengabdian Bapak Ibu PNS telah mencapai titik akhir, dan kami nyatakan lulus dengan sempurna. Terimakasih atas dedikasinya selama puluhan tahun menjadi PNS Pemkab Blora, yang paling lama tadi ada 40 tahun 6 bulan. Berarti dulu diangkat PNS sekitar umur 20 tahun atau kurang,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, pengangkatan PNS dan menyerahan SK Pensiun ini tidak bisa dipungkiri. Ini merupakan siklus kehidupan pekerjaan.

“Jika dulu diangkat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, maka kini dalam penyerahan SK pensiun mulai kita tradisikan dilakukan di Pendopo juga sebagai bentuk apresiasi. Kami berharap Bapak/Ibu semuanya yang akan pensiun mulai 1 Juli dan 1 Agustus ini tetap aktif berkarya di tengah masyarakat. Semoga semuanya selalu diberikan kesehatan, bisa momong cucu, dan bisa membuka usaha baru untuk Sesarengan mBangun Blora,” lanjut Bupati.

Meskipun nanti sudah purna, Bupati berharap semuanya tetap bisa berkontribusi memberikan masukan dan saran untuk pembangunan Blora yang lebih baik kedepannya.

“Untuk yang ingin membuka usaha baru, ini kita hadirkan PT. Taspen dan Bank Jateng yang inshaAllah siap membantu permodalannya. Karena pada hakikatnya khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si., menyampaikan bahwa 75 PNS yang pensiun ini terdiri dari 42 PNS yang pensiun 1 Juli 2022 dan 33 PNS yang pensiun per 1 Agustus 2022.

“Untuk yang pensiun per 1 Juli sebanyak 42 PNS terdiri dari Golongan II 1 orang, Golongan III 8 orang, dan Golongan IV 33 orang. Sedangkan untuk yang pensiun per 1 Agustus terdiri dari Golongan III 25 orang, dan Golongan IV 25 orang,” ungkap Heru Eko Wiyono.

Terpisah, Sumarji, PNS penjaga RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, yang akan purna mulai 1 Juli mengucapkan terimakasih kepada Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., yang telah menyerahkan SK Pensiun di Pendopo Kabupaten.

“Maturnuwun Pak Bupati. Sejak diangkat dulu, saya belum pernah diundang Bupati ke Pendopo. Akhirnya sekarang menjelang pensiun bisa datang ke Pendopo dan menerima SK pensiun langsung dari Pak Bupati. Semoga kita semuanya selalu dalam lindungan Nya, sehat terus, aamiin,” ujar Sumarji.

Usai penyerahan SK Pensiun dan Piagam Penghargaan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan Bupati dan Kepala BKD, secara bertahap. Ditutup dengan sosialisasi keanggotaan PT. Taspen dan pembuatan tabungan pensiuan dari Bank Jateng.

(ardy)

Related

Headline 5025178587155865981

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item