Siswa SPN Polda Banten Akan Latihan Kerja di Polsek-Polsek, Ini Pesan Wakapolda Banten

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Siswa SPN Polda Banten akan melaksanakan latihan kerja selama 30 hari, yang akan dimulai pada Kamis (02/05/2022) sampai dengan Sabtu (02/06/2022) yang akan disebar keseluruh Polsek-Polsek wilayah hukum Polda Banten. 

Dalam anev mingguan, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari berpesan agar latihan kerja dari siswa SPN Polda Banten dimanfaatkan untuk mengisi pengetahuan para siswa tentang tugas real di lapangan. 

"Para mentor bertanggungjawab untuk mengisi waktu latihan kerja dengan hal-hal yang positif, berikan perhatian penuh dan kontrol melekat kepada siswa SPN," ujar Ery Nursatari saat memimpin anev mingguan di Ruang Vicon Polda Banten, Senin (30/05/2022). 

Sementara itu, Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan sesuai dengan kurikulumnya, siswa SPN akan melaksanakan latihan kerja selama 30 hari atau 1 bulan. 

"Setiap Polres ada 4 Polsek yang menjadi tempat latihan kerja untuk para siswa SPN Polda Banten, sudah kami komunikasikan kepada Kabagsumda masing-masing Polres," terang Noffan. 

Adapun Polsek-Polsek yang dituju yaitu untuk Polresta Tangerang di Polsek Balaraja, Polsek Cikupa, Polsek Tigaraksa dan Polsek Panongan, Polres Serang di Polsek Cikande, Polsek Kragilan, Polsek Ciruas, dan Polsek Petir, lalu Polresta Serang Kota di Polsek Serang, Polsek Cipocok Jaya, Polsek Walantaka dan Polsek Taktakan, kemudian Polres Cilegon di Polsek Cibeber, Polsek Cilegon, Polsek Ciwandan dan Polsek Pulomerak, sementara Polres Pandeglang di Polsem Cadasari, Polsek Pandeglang, Polsek Banjar dan Polsek Cimanuk, terakhir Polres Lebak di Polsek Warunggunung, Polsek Cibadak, Polsek Rangkasbitung dan Polsek Cimarga. 

"Latihan kerja dilakukan untuk mengimplementasikan pembelajaran di kampus menjadi aksi-aksi nyata di Polsek, sehingga melengkapi pengalaman para siswa SPN sebagai modal saat nantinya dilantik menjadi anggota polisi," jelas Noffan. 

Pasca latihan kerja, para siswa SPN dijadwalkan akan dilantik pada 7 Juli 2022 mendatang.

Related

Metropolis 2853151808266260682

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item