Satbrimob Polda Banten Sambut Dansat Baru Dengan Kalungkan Bunga dan Rampak Bedug

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Usai melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Banten, Personel Satbrimob Polda Banten menyambut kedatangan Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin tiba di Satbrimob Polda Banten, pada Jumat (06/05/2022) kemarin.

Kedatangan Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin dan Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Banten Ny. Fitri Dede Rojudin disambut oleh Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho dan Ny. Uchie Dwi Yanto Nugroho beserta para PJU Satbrimob Polda Banten dan Bhayangkari. 

Saat ditemui Kabag Binopsnal Satbrimob Polda Banten AKBP Maya mengatakan telah menyiapkan upacara penyambutan Dansat yang baru.

"Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga oleh Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho kepada Kombes Pol Dede Rojudin dan pemberian bunga oleh Ny. Uchie Dwi Yanto Nugroho kepada Ny. Fitri Dede Rojudin dan dilanjutkan penampilan rampak bedug dan tarian Sambutan khas Banten," ujar AKBP Maya. 

AKBP Maya mengatakan penyambutan tersebut dilakukan untuk memperkenalkan budaya Banten kepada Koombes Pol Dede Rojudin selaku Dansat Baru.

"Acara ini kami lakukan dengan sederhana dengan menampilkan budaya Banten hal ini untuk mempererat hubungan kekeluargan antara personel Satbrimob dengan Dansat yang baru," ujar AKBP Maya. 

"Penggunaan rampak bedug ini merupakan salah bentuk pelestarian budaya dan memberitahukan bahwa Banten adalah daerah yang sangat reliji menjunjung nilai agama," tambahnya. 

Pelaksanaan penybutan Dansat Brimob yang baru tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Related

Metropolis 2237092918455169543

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item