Rutinan Blora Bersholawat Kembali Digelar di Jiken

Tampak Blora Beesjolawat

MEMOPOS.com,Blora -  Usai lebaran, program rutinan "Blora Bersholawat" bersama Habib Muhammad Syafi'i Alaydrus kembali digelar Pemkab Blora. Senin malam (9/5/2022), giliran Kecamatan Jiken yang ketempatan. 

Acara dilaksanakan di halaman Ponpes Nurul Huda, Desa Jiken, Kecamatan Jiken. Turut hadir Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Forkopimda, dan sejumlah Kepala OPD, hingga Forkopimcam Jiken. 

Acara diawali dengan pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Jiken oleh Ketua PC NU Kabupaten Blora, baru kemudian dilanjutkan dengan bersholawat bersama.

Sejumlah sholawat dilantunkan Habib Muh Syafi'i Alaydrus bersama seluruh jamaah yang hadir dengan diiringi musik Rijalul Ansor Todanan. Diantaranya pembuka Sholawat Nariyah. Kemudian ada sluku sluku bathok, turi putih, hanacaraka, addinu lana, padang bulan, ya rasulalllah ya habiballah, dll. 

Bupati Arief Rohman dalam sambutannya menyampaikan sejumlah rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Jiken. Utamanya pembangunan infrastruktur. 

"Masih dalam suasana lebaran, petama kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk seluruh masyarakat Blora, utamanya Jiken. Mohon maaf lahir batin jika selama memimpin Blora dalam satu tahun berjalan ini masih ada kekurangan. InshaAllah pembangunan infrastruktur di Kecamatan Jiken akan kita lanjutkan di 2022 ini," ucap Bupati Arief. 

"Salah satunya yang akan kita bangun tahun ini adalah jalan Cabak menuju Nglebur, kemudian Singonegoro menuju Ketringan. Bertahap jalan jalan yang rusak akan kita benahi. Mohon do'anya semoga prosesnya lancar," tambah Bupati. 

Dalam kesempatan ini, Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini juga mengucapkan selamat kepada pengurus MWC NU Jiken yang baru saja dilantik oleh Ketua PC NU Kabupaten Blora, HM. Fatah. 

"Semoga keberadaan MWC NU Jiken bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas melalui program program sosial keagamaannya. InshaAllah Pemkab siap bersinergi," pungkas Bupati. 

Sementara itu, Camat Jiken, Dra. Mulyowati, MM., mewakili masyarakat Jiken mengucapkan terimakasih kepada Bupati Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati yang telah berkenan hadir dalam acara Blora Bersholawat ini untuk menyampaikan rencana pembangunan wilayah. 

"Maturnuwun Pak Bupati, Bu Wabup dan jajaran. Semoga pembangunan di Kecamatan Jiken yang sudah direncanakan bisa berjalan lancar. Melalui sholawat ini kita juga berdo'a bersama semoga kedepan pembangunan di Kabupaten Blora bisa berjalan dengan baik," ungkap Mulyowati. 

Acara Blora Bersholawat kemudian ditutup dengan mahalul qiyam dan doa bersama yang dipimpin KH. Nasir pengasuh Ponpes Al Alif Tunjungan.


(ardy)

Related

Headline 1753213165288882051

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item