Polsek Curugbitung Polres Lebak Laksanakan Sosialisasi dan Pengecekan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Hewan Ternak

Penulis : Kontributor Humas Polsek Curugbitung | Editor : Mulyadi

MEMOPOS.com,Lebak -  Guna mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi bersama dengan anggota BRIPKA Dahlan Wijaya,S.H dan BRIPTU Muhammad Dian Nugraha melaksanakan sosialisasi dan pengecekan kepada pemilik hewan ternak di desa Ciburuy, kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Jum'at (20/05/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut guna mengantisipasi penyebaran penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya yang berada di kecamatan Curugbitung.

Sesuai Arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,.M.H, melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi mengatakan bahwa,

"Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan pengecekan pada hewan ternak ini dihimbau agar pemilik hewan ternak segera berkoordinasi dengan dinas peternakan atau dinas terkait lainnya untuk dapat bisa meminimalisir penyebaran penyakit tersebut bilamana sudah ada indikasi pada hewan ternaknya," ujarnya.

Sosialisasi dan pengecekan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak kali ini Kapolsek bersama anggota menuju desa Ciburuy Kecamatan Curugbitung milik Sdr. Mudi sebagai pemilik hewan ternak berupa ayam potong sebanyak 4000 ekor.

"Ya, tadi kita sudah mengecek dan mensosialisasikan kepada pemilik hewan ternak ayam potong agar selalu menjaga kebersihan tempatnya serta menjaga kesehatan hewan ternaknya," imbuh Kapolsek.

Menurut pemilik hewan ternak ayam potong Sdr. Mudi mengatakan, "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi beserta anggota atas pelaksaan pengecekan dan sosialisasi tersebut yang mana saya sebagai warga masyarakat masih minim akan informasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ini," ujar Mudi

Sdr. Mudi juga menambahkan saya sebagai pemilik hewan ternak ayam potong siap untuk menjaga kebersihan kandang maupun berkoordinasi dengan pihak terkait bilamana sudah ditemukan indikasi pada hewan milik saya.

"Alhamdulillah kegiatan sosialisasi dan pengecekan pada hewan ternak ini dapat di respon baik dari para pemilik hewan ternak, harapan nya dengan hadir nya Polri ditengah wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ini dapat sedikit membantu masyarakat kita dalam hal informasi ataupun cara penanganannya,"

tutup Dedi.

Related

Metropolis 5201567794860902448

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item