Polresta Banyuwangi Tingkatkan Patroli D Lokasi WSL

Patroli Yang Dilakukan Polairud Polresta Banyuwangi

MEMOPOS.com,Bamyuwangi - Pengamanan Liga Surfing Internasional yang berlangsung di Pantai G - Land Pelengkung Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, terus digiatkan Satpolairud Polresta Banyuwangi. Pam pengamanan tersebut dalam rangka memberikan rasa aman ke para peserta World Surf Lague (WSL) Championship Tour, Senin (30/05/2022) sekitar Pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menjelaskan, dalam pengamanan ini para petugas melakukan pengamanan wilayah pesisir untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Di perairan Pantai Pelengjung, petugas menghalau nelayan agar tidak memasuki area perlobaan, sesuai batas - batas yang ditentukan panitia penyelenggara.

Petugas stanby di atas perahu memantau para peserta untuk meminimalisir terjadinya korban jiwa. Petugas juga memantau situasi, kondisi cuaca di sekitaran Pantai Plengkung. Dalam pengamanan ini Satpolairud Polresta Banyuwangi, menggunakan mobil dinas patroli, dan perahu karet berkapasitas 40 PK.

"Patroli ini bertujuan untuk menyukseskan perlombaan surfing. Cuaca hari ini cerah, ketinggian ombak sekitar 7 sampai 8 meter," jelas Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade.

Dalam bertugas pihak Satpolairud Polresta Banyuwangi, berkoordinasi dengan anggota TNI AL, dan panitia, dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman kepada seluruh peserta lomba, serta mengingatkan panitia dan peserta untuk tetap menjalankan prokes.

Pihaknya berharap dengan adanya acara WSL bisa menumbuhkan perekonomian di Banyuwangi serta memunculkan atlet selancar asal Banyuwangi, dikemudian hari. (Aly)

Related

Metropolis 4439323892620270930

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item