Polres Jember Lakukan Upaya Cegah Penyebaran Virus PMK

Istimewa

MEMOPOS.com, Jember - Maraknya wabah PMK Penyakit mulut dan kuku merupakan virus yang sangat menular pada hewan yang berkuku belah dua seperti sapi, kambing,domba dan lainnya. Dalam mengantisipasi pencegahan virus PMK tersebut Polres Jember mengedepankan Bhabinkamtibmas yang bersinergi bersama tim satgas dinas terkait yaitu tim satgas pangan dinas peternakan, dinas perdagangan dan dinas perindustrian kabupaten Jember. Kamis (12/05/2022).

Disampaikan oleh Kapolres Jember melalui Kasihumas Iptu Brisan IM bahwa " Polres Jember bersinergi dengan dinas 5erkait untuk berkoordinasi dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dan mengantisipasi dalam penyebaran virus PMK tersebut ".

Ditambahkan pula langkah langkah sinergi yang dilakukan diantaranya memberikan disinfektan atau obat mematikan virus pada area sekitar kandang maupun penguburan ternak yang mati, Ujar Brisan

Selain itu melalui Bhabinkamtibmas Polres Jember melakukan pengawasan dan pembatasan di pos keluar masuk hewan di perbatasan kabupaten atau kota, serta karantina atas indikasi hewan ternak yang terkena virus PMK. 

(Andik)

Related

Headline 6002709368531897719

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item