Pencuri Tas Di Swalayan Desa Gintangan Sempat Jual Perhiasan Korban

Dua Pengutil Wanita Sempat Menjual Perhiasan Korban

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Restorative justice menyelamatkan HN (39) dan YS (55), dari jeratan pidana dan kurungan badan di sel tahanan untuk jangka waktu yang lama.

Dua emak - emak yang terekam CCTV mencuri sebuah tas milik EW di swalayan Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari tersebut akhirnya berakhir damai.

EW selaku pemilik tas memaafkan terhadap dua pelaku, HN dan YS yang diamankan aparat di lokasi hiburan seni jaranan.

Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono menjelaskan, restorative justice terhadap kasus ini digelar pada Senin 30 Mei 2022 sore.

"Senin sore langsung kita gelar mediasi setelah dua terduga pelaku diamankan anggota kita," terang Kapolsek Rogojampi.

Kompol Sudarsono menambahkan, restorative justice itu ditempuh setelah isi dalam tas milik korban jika dihitung nilainya tak sampai Rp 2,5 juta.

Di dalam tas itu berisi perhiasan, voucher belanja, uang tunai, serta dompet berisi KTP, tiga ATM, dan surat-surat kendaraan milik korban," beber Kapolsek.

Di antara barang berharga yang ada dalam tas itu, salah satunya telah dijual oleh pelaku. Barang yang dijual tersebut berupa perhiasan emas.

"Cincin korban dijual oleh pelaku dan laku sekitar Rp 400 ribu. Berat perhiasan itu satu gram," jelasnya lagi.

Di dalam tas itu juga terdapat uang Rp 300 ribuan. Sedangkan ATM milik korban sampai pelaku diamankan belum sempat dikuras.

Korban tengah bekerja sendiri. Saat itulah salah satu pelaku menggasak tas yang berada di dekat meja kasir swalayan," ujar Kompol Sudarsono.

Kasus ini viral setelah rekaman CCTV pencurian di swalayan diunggah di media sosial. Warga Kecamatan Rogojampi dan Blimbingsari pun penasaran siapa dua terduga pelaku itu. (Im)

Related

Hukum Kriminal 3265389207241567498

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item