Muatan KM Zidan Express Yang Hilang Kontak Sudah Ditemukan

KM Zidan Yang Ditemukan

MEMOPOS.com,Banyuwangi - KM Zidan Express yang melakukan pelayaran dari Pantai Marina Boom Banyuwangi menuju Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, dikabarkan hilang kontak.

Hilangnya KM Zidan Express dikonfirmasi oleh Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banyuwangi Kompol Mashyur Ade, Senin 30 Mei 2022.

"Kapal Zidan Express dilaporkan hilang kontak Sabtu 28 Mei 2022 sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu kapal sedang melakukan pelayaran dari Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi menuju Pelabuhan Sapeken Kabupaten Sumenep," terang Kasat Polairud Polresta Banyuwangi.

Dalam situasi normal, KM Zidan Express seharusnya telah sampai di Pelabuhan Sapeken Kabupaten Sumenep pada Jumat 27 Mei 2022 sekitar jam 14.00 WIB.

Karena KM Zidan Express ini mulai berlayar dari Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis 26 Mei 2022.

"Tim SAR yang sudah turun dan memberikan bantuan pencarian dengan bekerjasama dengan pihak Syahbandar Sapeken serta komunitas masyarakat pesisir," terang Kompol Mashyur Ade.

Pencarian yang dilakukan tim gabungan ini diperoleh hasil berupa barang yang diduga muatan milik KM Zidan Express.

"Telah ditemukan bekas barang berupa (stripung) tempat ikan muatan dari KM Zidan Express pada koordinat 07°23'762" LS - 114°59''248" BT," papar Kasat Polairud Polresta Banyuwangi.

KM Zidan Express tersebut berlayar dari Pantai Marina Boom Banyuwangi menuju Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, membawa satu nahkoda dan tiga kru.

Mereka antara lain, Ali Wafa Sahibi (47), sebagai nahkoda; Mohammad Ihsan (39); Rusyadi (54) dan Ajim (39), seluruhnya warga Pulau Sapeken. Seluruh kru KM Zidan Express masih dalam proses pencarian. (Nur/Eko)

Related

Headline 609264596631004921

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item