Ini Arahan Ka SPN Polda Banten kepada Siswa Diktuk Bintara Polri

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Pandeglang - Siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri Gel I tahun 2022 SPN Polda Banten melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka pola pengasuhan, Senin (09/05/2022).

Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan bahwa pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih rutin dilakukan oleh siswa.

"Dalam pola pengasuhan pengibaran bendera sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri dan sikap juang dan citan pada tanah air," ujar Ka SPN Polda Banten. 

Dalam kegiatan tersebut Ka SPN juga memberikan amanat kepada siswa agar tetap semangat dalam mengikuti setiap kegiatan belajar mengajar.

"Setiap siswa wajib melaksanakan setiap perintah dan arahan yang diberikan pengasuh, tetap fokus dalam menimba ilmu yang nantinya akan digunakan saat bertugas melayani masyarakat," ucap Ka SPN Polda Banten. 

Selain itu Ka SPN Polda Banten juga menekankan kepada para Siswa untuk tetap disiplin dan tidak melakukan pelanggaran serta menuruti peraturan kehidupan siswa.

"Jika ada yang melanggar akan dikenakan hukuman disiplin berupa pembinaan fisik," ujar Ka SPN Polda Banten. 

Upacara bendera merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab. Dengan begitu, hal ini dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan peserta didik.

Related

Metropolis 835169301891438540

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item