Hadir di Ajang Internasional World Surf League Championship Tour 2022,Polresta Banyuwangi Berikan Pengamanan

Tampak Pol Airud Dilokasi Ajang Internasinal Untuk Pengamanan

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pantai Plengkung atau G-Land yang menjadi lokasi ajang internasional World Surfing League (WSL) Championship Tour (CT) G-Land Pro 2022 tanggal 28 Mei sampai dengan 6 Juni 2022, memang memiliki karakteristik ombak tersendiri.

Hal ini menjadi pemikat para peselancar dari seluruh dunia untuk datang ke pantai yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi, Jawa Timur. 

G-Land diklaim sebagai salah satu dari tujuh ombak yang terbaik di dunia, serta berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

Ombak kiri G-Land, yang juga terkenal panjang dan tubular, menjadi poin penting bagi para peselancar.

Oleh sebab itu, para peselancar rela untuk datang, meski lokasinya di tengah hutan dan jauh dari Kota Banyuwangi, dengan menempuh jarak sekitar 80 kilometer atau dua jam perjalanan.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa melalui Kasat Satpolairud Kompol Masyhur Ade mengatakan pihak Polresta Banyuwangi senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan keamanan baik di laut maupun sepanjang perjalanan wisatawan menuju ke lokasi G – Land.

“Kami laksanakan kegiatan pengamanan,terlebih pada event Internasional seperti sekarang ini,”kata Kompol Masyhur.

Jajaran Satpolair Polresta Banyuwangi Aiptu Erman Wahyudi, S.H. bersama Komandan Kapal Bripka I Nyoman Suma dan Bharka Jimy BKO DIT Polda Jatim juga melaksanakan patroli dan pengamanan peserta WSL dengan menggunakan 1 unit perahu karet.

Kompol Masyhur menjelaskan patroli dan pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya guna mendukung dan menyukseskan event internasional perlombaan surfing yang di selenggarakan di pantai Plengkung.

“Untuk meminalisir terjadinya korban jiwa serta memantau situasi dan kondisi cuaca yang terjadi di sekitaran pantai Plengkung (G-Land),”jelas Kompol Masyhur.

Pihaknya juga melaksanakan pemantauan dan pengamanan kawasan perairan yang berada di pantai Plengkung guna memberikan rasa aman dan nyaman baginpeserta dan pengunjung. 

“Dalam hal ini Kami juga di bantu anggota TNI AL dan panitia  lomba,"pungkas Kasatpolair Polresta Banyuwangi ini.  (im)

Related

Metropolis 3654416925435893526

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item