Ditreskrimum Polda Banten Tidak Memberikan Ruang Bagi Kejahatan Jalanan

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Guna mengantisipasi kejahatan jalanan di Wilayah Hukum Polda Banten Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli di daerah Kota Serang, Sabtu (21/05/2022). 

Patroli gabungan dipimpin oleh Plt. Kasubdit 1 Keamanan Negara Kompol Herfio Zaki dengan didampingi personel Subdit 1 Ditreskrimum. 

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal mengatakan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan personel ditreskrimum melaksanakan patroli dimalam hari. 

“Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan personel ditreskrimum melaksanakan patroli yang dimulai dari malam pukul 20.00 Wib sampai dengan selesai, dengan sasaran untuk mencegah tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” kata Ade Rahmat Idnal. 

Ade Rahmat mengatakan bahwa personel melaksanakan patroli dilokasi yang dianggap rawan terjadinya kejahatan.

“Personel melakukan patroli dengan cara persuasif di sepanjang jalan di Jembatan Aria Wangsakara, Sepanjang jalan alun-alun menuju lampu merah kebon jahe dan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dimana lokasi tersebut disinyalir sering digunakan sebagai arena balap liar dan sering terjadi tawuran antar kelompok,” tambah Ade Rahmat Idnal. 

Kompol Herfio Zaki menambahkan bahwa personel mendapati masih adanya pemuda yang berkumpul di Jembatan Aria Wangsakara dan KP3B. 

"Kami menemui beberapa pemuda  yang berkumpul dengan sepeda motor di Jembatan Aria Wangsakara dan KP3B Provinsi Banten, kemudian pada saat anggota melakukan pengecekan dan interogasi tidak ditemukan adanya kegiatan yang mencurigakan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Related

Metropolis 1755058538485299736

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item