Ditpolairud Polda Banten Rutin Bagikan Masker Guna Menerapkan Prokes Kepada Masyarakat Sekitaran Perairan Merak

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Cilegon -  Hingga saat ini, personel Ditpolairud Polda Banten terus melakukan kegiatan bagikan masker di wilayah pesisir perairan merak. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (29/05/2022). 

Kegiatan pembagian masker kali ini dilakukan di pesisir perairan merak. Adapun personel yang melaksanakannya ialah Brigpol Slamet Hermanto, S.E dan Bharaka Sufian Nurhadi. 

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Iya benar, bahwa hingga saat ini personel Ditpolairud Polda Banten masih rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang berada di wilayah hukum Polda Banten," ucap Gultom. 

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi kita ketahui bersama bahwa saat ini penyebaran virusnya masih tinggi," lanjutnya. 

Gultom juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan pembagian masker tersebut, personel Ditpolairud Polda Banten melakukan door to door untuk menemui masyarakat. 

"Semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir. Untuk itu, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Mencegah Kerumunan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir Polda Banten," harap Gultom.

Related

Metropolis 1566220779235050009

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item