Ditbinmas Polda Banten Kunjungi Kecamatan Lebakwangi Menjadi Sasaran Sosialisasi LKBA Kabupaten Serang

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Sosialisasi Lomba Kampung Bersih dan Sehat (LKBA) Kabupaten Serang 2022 kembali digelar Kecamatan Lebakwangi menjadi sasaran selanjutnya, Rabu (18/05/2022).

Kesempatan kali ini, yang bakal memberikan sosialisasi di Kecamatan Lebakwangi dilaksanakan oleh Tim Satu yang terdiri dari Kabag Binopsnal Ditbinmas Polda Banten AKBP Sutrisno, Plt. Kepala DPMD Kabupaten Serang H. Nanang Supriatna dan Direktur Utama Radar Banten Group Mashudi, bertempat di Aula Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Serang.

Masih sama dengan kemarin, pemateri dari Polda Banten akan menyampaikan soal kisi-kisi penilaian aman. Sedangkan pemateri dari Radar Banten menyampaikan soal penilaian LKBA secara umum dan dari DPMD bakal menyampaikan soal teknis pelaksanaan LKBA.

Camat dan Kepala Desa merupakan kunci sukses penyelenggaraan LKBA. Untuk itu guna meningkatkan kualitas dan kuantitas Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2022, perlu adanya partisipasi semua pihak.

"LKBA merupakan program strategis Bupati/Wakil Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah/Pandji Tirtayasa untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi dan aman dengan parameter yang terukur," ujar AKBP Sutrisno kepada peserta sosialisasi.

Selain itu, untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong yang mulai ditinggalkan. Untuk itu, kepala desa (Kades) dan camat harus berperan aktif menyukseskan LKBA dan diminta tidak apatis. Karena itu, Camat dan Kades menjadi kunci sukses tidaknya LKBA. Dan, yang tak kalah penting selain partisipasi aktif dari masyarakat adalah dukungan anggaran riil yang tercantum dalam APBDes.

Related

Metropolis 8541954592304829259

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item