Buka Peluang Jadi Prajurit, Korem 083/Bdj Bekali Anak Anak KBT Psikologi

Istimewa

MEMOPOS.com,Malang - Pembekalan Psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) yang digelar Korem 083/Bdj merupakan salah satu upaya Korem 083/Bdj dalam membuka peluang anak-anak KBT Korem 083/Bdj menjadi prajurit TNI AD, Rabu (18/5/2022).

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P. menyampaikan, 

Kegiatan pembekalan dari tim Dispsiad pimpinan Kolonel Caj M. Nuzlan beserta anggotanya Mayor Caj (K) Vera, Lettu Caj Deden dan PNS Sukanda.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pembekalan psikologi bagi putra-putri KBT Korem 083/Bdj, khususnya yang diikuti oleh 40 orang.

“Jumlah ini sungguh luar biasa, karena hanya direncanakan dalam waktu singkat. Ini juga menunjukan animo putra-putri disini yang tinggi. Termasuk orang tuanya juga dalam mendukung mereka menjadi Prajurit,” tegas dia.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Dispsiad Kolonel Caj M. Nuzlan pun menyampaikan yang sama khususnya tentang animo peserta sangat tinggi.

“Kami sangat senang, karena di Wilayah Korem 083/Bdj, animo anak-anak sangat tinggi, tapi karena waktu yang terbatas, kami hanya bisa berikan pembekalan tentang Test psikologi,” ujarnya.

“Tapi tadi juga dari Korem 083/Bdj ada yang membantu menjelaskan tentang persyaratan umum, kesehatan dan jasmani. Ini sangat bagus, dan ini pertama kali kami lakukan bersama satuan teritorial dalam membina putra daerah,” imbuhnya.

Kami senang dan bangga, bisa menyelenggarakan kegiatan pembinaan putra-putri dari keluarga prajurit Korem 083/Bdj semoga dari kegiatan ini dapat membuka peluang yang lebih besar bagi anak-anak KBT menjadi prajurit TNI AD sesuai harapan orang tuanya yang ikut mendampinhi,” harapnya. (Penrem 083/Bdj)

Related

Suara TNI 4664768275246817451

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item