Bidpropam Polda Banten Dampingi Kegiatan Seba Baduy di Rumah Dinas Kapolda Banten

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

 MEMOPOS.com,Serang - Bidpropam Polda Banten mengamankan kegiatan Seba Baduy di Rumah Dinas Kapolda Banten, Minggu (08/05/2022).

Bahwa kegiatan Seba Baduy tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 8 Mei 2022, dari Pukul 09.40 sampai dengan pukul 10.50 WIB, bertempat di Rumah Dinas Kapolda Banten.

Bahwa setiap kegiatan acara yang dilaksanakan di Ksatrian maupun rumah dinas pimpinan Polda Banten, Bidpropam Polda Banten berkewajiban untuk melakukan Pengamanan kegiatan Pimpinan Polda Banten dari acara belum di mulai sampai dengan acara selesai. 

Untuk Acara Kunjungan Silaturahmi orang suku Baduy (Seba Baduy) ke rumah Dinas Kapolda Banten adalah merupakan kegiatan sakral adat Baduy yaitu berkunjung ke Bapak Gede dalam hal ini diantaranya Kapolda Banten.

Demi aman, tertib dan lancarnya kegiatan tersebut Keabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto, telah memerintahkan personel Bidpropam Polda Banten untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Adapun acara tersebut dari Polda Banten di hadiri oleh  Kapolda Banten, Ibu Ketua Bhayangkari Banten, Wakapolda Banten, beserta Pejabat Utama Polda Banten. 

Sedang dari Suku Baduy yang berkunjung ke Rumdin Kapolda Banten antara lain Jaro Kanekes Baduy, tokoh adat Baduy dan 

Pak Uday Suhada (Pemerhati Suku Baduy).

Setelah acara kegiatan tersebut selesai Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto, menyampaikan,

"Alhamdulillah untuk kegiatan kunjungan silaturahmi dari  orang suku Baduy, berjalan aman, tertib, lancar dan Kondusif, terlaksana dengan sukses dan lancar serta kondusif," tutup Kombes Yudho.

Related

Metropolis 8339054178935771670

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item