Bercita - Cita Menjadi Perwira Polisi Siswi Cantik Asal Banyuwangi Mewakili Jawa Timur Menjadi Anggota Paskibraka Nasional

Ayumi putri sasaki wakili Jatim Paskibraka Nasional

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Satu siswi terbaik Banyuwangi lolos menjadi Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. Dia bernama Ayumi Putri Sasaki (16), pelajar kelas 10 SMA Negeri Taruna Bhayangkara, Genteng, Banyuwangi.

Memiliki hobi olahraga sejak kecil menjadi modal utama dara cantik kelahiran 3 Agustus 2005 ini lolos menjadi Paskibraka ke Jakarta. Dia menyukai olahraga lari. Pemilik tinggi badan 167,5 cm ini paling suka lari. 

Dari hobinya itu, dia pernah berprestasi dengan menjadi juara Atletik tingkat Provinsi Jawa Timur ketika masih di Sekolah Dasar. 

“Dari kecil memang suka olahraga, terutama lari,” kata gadis yang akrab dipanggil Ayumi ini, Jumat (20/5/2022) pagi.

Selain olahraga, Ayumi, juga piawai baris berbaris dan tarian daerah. Begitu lulus SMPN 1 Banyuwangi, dia memilih masuk ke SMAN Taruna Bhayangkara. Kebetulan, sekolah ini berafiliasi dengan Korps Kepolisian.

Di sekolah ini, bakat Ayumi makin terasah. Olahraga dan baris berbaris menjadi kegiatannya sehari-hari. Hasilnya, dia lolos dalam seleksi Paskibraka Nasional, mewakili Provinsi Jawa Timur. 

“Alhamdulilah, awalnya tidak menyangka akan lolos. Ternyata, bisa masuk mewakili Jatim,” kata dara murah senyum ini.

Butuh perjuangan keras untuk bisa lolos menjadi Anggota Paskibraka Nasional. Apalagi, tesnya hanya dilakukan sehari penuh pada 17 Mei lalu.

Persaingannya juga ketat, menyisihkan puluhan perwakilan siswa dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Materi tesnya cukup padat. 

Mulai lari, baris berbaris, menari tarian daerah hingga wawancara. Saat tes, saingan terberatnya dari Surabaya, Kediri dan Tuban. Kerja kerasnya berhasil mencuri perhatian 15 tim juri dari berbagai komponen itu. Ayumi menyisihkan puluhan siswa yang terbagi dalam empat gelombang seleksi.

Nantinya, Ayumi akan berpasangan dengan siswa asal Pasuruan, Jawa Timur, untuk melenggang ke Istana dalam upacara detik-detik Proklamasi, 17 Agustus mendatang. 

Meski dinyatakan lolos ke Jakarta, siswa MIPA ini belum bisa lega. Dia harus menyiapkan fisik menghadapi pendidikan Paskibraka di Cibubur nanti. Rencananya, karantina dan pendidikan dimulai 26 Juli mendatang. 

“Mohon doanya seluruh warga Banyuwangi. Saya bisa mengikuti pendidikan dengan baik,” tutup gadis yang bercita-cita ingin menjadi Perwira Polisi ini.(Im)

Related

Headline 66121952733787198

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item