Terlibat Perang Sarung, Lima Remaja Banyuwangi Diciduk Aparat

Lima Remaja Saat Di Amankan Polisi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Maraknya fenomena perang sarung di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur membuat aparat kepolisian terus menggencarkan kegiatan patroli. Hasilnya lima remaja ditangkap setelah diduga melakukan perang sarung di depan Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Jumat (15/4/2022) dini hari.

"Dalam kesempatan tersebut telah berhasil mengamankan 5 remaja yang masih di bawah umur dimana para remaja tersebut sedang melakukan perang sarung di depan Pendopo Banyuwangi," kata Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin, Jumat (15/4/2022).

Kemudian mereka yang melakukan perang sarung tersebut ditangkap dan selanjutnya dibawa ke Polsek Banyuwangi untuk diberikan pembinaan. Polisi menyita barang bukti berupa sarung yang telah diikat pada bagian ujungnya.

Setelah itu, mereka dihilangkan kepada orang tua masing-masing, dengan catatan siap untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Kelima remaja tersebut saat ini telah dikembalikan kepada orang tua masing-masing dan telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi kegiatan yang dapat mengganggu keresahan masyarakat dan gangguan kamtibmas seperti perang sarung," ujar Kusmin.

Orang tua para remaja yang telah di amankan juga diberi arahan untuk saling mengawasi dan mengingatkan kepada putra masing-masing apabila keluar untuk tidak pulang terlalu larut malam dengan harapan terhindar dari pengaruh teman yang kurang baik.

"Perang sarung ini cukup meresahkan masyarakat. Anak-anak yang seluruhnya masih berstatus pelajar itu diminta tidak mengulangi perbuatannya. Kami minta mereka agar lebih fokus dan konsentrasi untuk belajar," pungkas Kapolsek Banyuwangi.(Im)

Related

Hukum Kriminal 7628364009967542649

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item