Pertemuan Konsultas Masyarakat Bahas Bendungan Cabean Dihadiri Dua Wakil Ketua DPRD Blora

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora - Wakil Ketua I Mustopa, S.Pd. I, Wakil Ketua II Sakijan dan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Blora Drs. Subroto tampak hadir di pertemuan konsultasi masyarakat dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan Bendungan Cabean di Pendopo Kecamatan Todanan pada hari Jumat siang (1/4/2022).

Bendungan Cabean yang menurut rencana akan dibangun di Desa Karanganyar dan Desa Todanan Kecamatan Todanan memiliki bentangan seluas 300km² yang diharapkan mampu menampung curah hujan sebesar 2.223 mm dan bisa mengairi sawah di wilayah Todanan seluas 448 hektar.

Wakil Ketua DPRD, Sakijan mengapresiasi diadakannya pertemuan ini, beliau sekaligus berharap masyarakat terdampak pembangunan Bendungan Cabean bisa memanfaatkan acara ini untuk menyampaikan pendapatnya.

"Saya atas nama DPRD Kabupaten Blora mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari proses pembangunan Bendungan Cabean di wilayah Kecamatan Todanan. Saya yakin sekali pasti akan timbul pro dan kontra dalam proses pembangunan nantinya, untuk itu dalam forum yang cukup bagus ini, saya minta masyarakat menyampaikan pendapat, saran dan masukannya”, kata Sakijan.

Sakijan juga berharap agar masyarakat berperan aktif dalam proses perencanaan pembangunan Bendungan Cabean, “Tujuan dari pembangunan bendungan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan air irigasi bagi sawah - sawah masyarakat di Desa Karanganyar dan Desa Todanan khususnya. Di setiap pembangunan pasti ada dampak positif dan dampak negatifnya tapi saya minta mari kita lihat dari sisi positifnya untuk kemajuan kesejahteraan warga masyarakat di Kabupaten Blora”, pungkasnya.

Turut Hadir dalam pertemuan konsultasi masyarakat ini Sekretaris Daerah Kab. Blora, Kepala Bappeda , Perwakilan DPUPR, Forkopimcam Kec. Todanan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.


(ardy)

Related

Headline 68336409604255353

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item