Ngerandu Buka Puasa, Pasar Takjil Romadhon Dan UMKM Naik Kelas Dibuka Di RTH Pasar Benculuk

Srikandi Laskar Sumber Putih Komando Gebyar Takjil Romadhon 1443 H di RTH Pasar Benculuk

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Gebyar Romadhon 1443 H telah dibuka pasar takjil di RTH pasar Benculuk Cluring. Agenda ini untuk menindak lanjuti perintah Ipuk Feistiandani bupati Banyuwangi untuk pulihkan ekonomi warga masyarakat pelaku UMKM dan pedagang kaki lima (PKL) yang mana dua tahun lebih terkena dampak PPKM hingga 25 kecamatan wajib terlibat dalam pemulihan ekonomi.

Dalam acara gebyar takjil tersebut yang dipelopori Srikandi Laskar Sumber Putih Benculuk yang disambut sangat antosias warga sekitar bahkan sangat - sangat mendukung adanya Gebyar Takjil Romadhon tahun 2022 ini. 

"Gebyar Pasar Takjil Ramadan 1443 H  dibuka dari 2 sampai 25 April 2022 dari siang sampai selesai," kata Sekretari Laskar LSP Sri Setyaningsing (Nining) kepada Media ini Sabtu,(2/4/2022).

Menurut Nining, Ramadan ini merupakan momen untuk membuka sekaligus mengujicobakan Kuliner produk UMKM sebagai tempat ngerandu buka puasa, setelah Ramadan, dan harapan kami agar awal dimulai pasar takjil ini selanjutnya bisa menjadi ramai dan menjadi wisata kuliner yang ada di pasar Benculuk.

"Kami berharap Gebyar takjil ini menjadi tempat wisata kuliner yang terintegrasi dengan wisata De Djawatan satu - satunya wisata alam kayu trembesi yang umurnya ratusan tahun di dunia," imbuh Nining. 

Sekretaris LSP juga menambahkan, Laskar Sumber Putih sudah melakukan komunikasi terhadap pelaku UMKM dan pelaku usaha jasa kuliner untuk pemanfaatan pasar Kuliner yang berada di Benculuk Cluring.Bahkan kami segera agendakan momen ini kepada Dispar Banyuwangi juga kepada Bupati Ipuk. 

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Gebyar Takjil Romadhon," katanya.

Sementara itu, Sulastri wakil dari UMKM sangat apresiasi dan setuju adanya acara ini, menurutnya sangat membantu ekonomi warga pelaku usaha kecil karena belum ada sejarah selama ini pasar takjil di pasar Benculuk.Terlebih lagi bila dilanjutkan dengan pasar kuliner waaaaah kami pastikan  pasar Benculuk kembali menjadi pasar induk seperti sedia kala ramai pengunjung dari segala penjuru. 

Tahun-tahun sebelumnya, pasar Ramadan di Benculuk tidak pernah ada, namun mulai tahun ini dan seterusnya akan diagendakan selamanya. 

"Semoga dengan awal adanya acara yang dijembadani Laskar Sumber Putih Ramadhan ini kami berharap perekonomian masyarakat kembali berkembang dan masyarakat banyak pilihan menu berbuka puasa," pungkasnya.(Nur/Eko)

Related

Headline 8880896753819383748

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item