Ketua DPD Golkar Banyuwangi Beri Bantuan Pada Korban Rumah Roboh, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Ruliono saat Berikan Bantuan

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  Baru pulang dinas dari Ponorogo dan Sleman Yogyakarta, Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono, langsung mengunjungi warga yang rumahnya roboh di Dusun Pengundangan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Sabtu (2/4/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Ruliyono yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membantu meringankan beban keluarga korban.

Rumah yang roboh tersebut milik Sumarto (37). Ia tinggal bersama mertuanya bernama Lilik yang sedang terbaring lumpuh. Peristiwa rumah roboh itu berlangsung pada Senin (28/3/2022) kemarin, akibat konstruksi rumah yang telah lapuk dimakan usia. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Ini sebagai wujud kepekaan saya. Baru juga pulang dinas dari luar kota dan provinsi langsung kesini. Tentunya saya sangat prihatin atas musibah ini. Sebagai sesama masyarakat, mari kita membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucap Ruli sapaan akrabnya.

Kedatangannya tersebut dalam rangka menguatkan dan memberi semangat kepada pihak korban tertimpa musibah. Apalagi salah satu korban merupakan seorang lansia, sehingga sebagai pemimpin partai ia merasa punya kewajiban untuk membantunya.

"Ini memang merupakan tanggung jawab saya selaku ketua partai dan wakil rakyat. Saya juga berkomitmen akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat,” papar Ruli.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberi bantuan kepada korban rumah roboh, Ruli juga mengundang hadirkan anak yatim piatu dan janda dhuafa di wilayah setempat untuk diberi santunan.

"Ini sebagai wujud kepedulian kami DPD Partai Golkar terhadap kaum membutuhkan. Apalagi besok sudah masuk bulan puasa. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka," pungkas Ruli. (Im)

Related

Politik 2736456500269466915

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item