Kata Bupati : Jangan Di Remehkan Kader PKK, Mitra Pembangunan Yang Baik Berbasis Keluarga

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora -  Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 tingkat Kabupaten Blora, yang dirangkaikan dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2022 berlangsung meriah sesuai protokol kesehatan, Jumat (1/4/2022), di Alun-alun Blora.

Acara yang dibuka oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Hj. Ainia Salichah Arief Rohman, SH., S.Pd.AUD., S.Pd.BI., ini pun disambut hangat oleh masyarakat.

Pembukaan dilakukan Bupati dengan pemukulan kentongan dan pelepasan burung merpati oleh Wakil Bupati bersama Ketua TP PKK, dan para Ketua Organisasi Wanita.

Bupati Arief, dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Peringatan HKG PKK Ke 50 dan BBGRM 2022 yang akhirnya dapat digelar di Alun-alun sesuai prokes. Setelah dua tahun lalu off karena pandemi.

“Selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2022 : "Bakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama", tema yang sangat tepat untuk kondisi pemulihan menuju endemi seperti ini,” ucap Bupati.

“Kami akui, Ibu-ibu PKK Blora ini luar biasa. Jangan anggap remeh, meskipun tidak digaji tetapi kegiatannya banyak sekali. Ngalah-ngalahi Bupati. Lihat saja, melalui momentum ini, ibu-ibu PKK bisa menampilkan banyak karya yang dilakukan berbasis keluarga. Mulai pemberdayaan ekonomi perempuan, pengolahan sampah menjadi aneka kerajinan UKM, Bank Sampah, pelayanan kesehatan, KB, hingga pembangunan pemuda berkualitas dengan menggandeng GenRe, IPNU, IPPNU, IPM, Pramuka, dan lainnya,” ungkap Bupati.

Banyak stand pameran yang ditampilkan dengan melibatkan seluruh pengurus PKK se Kabupaten Blora dari 16 Kecamatan dan OPD terkait yang telah menjalin kerjasama dengan PKK.

“Hanya PKK yang punya struktur hingga tingkat Dasa Wisma, bahkan hingga tingkat terkecil, keluarga. PKK bisa menjadi mitra pembangunan daerah yang baik bagi pemerintah daerah karena punya data hingga tingkat keluarga. Jika program-program Pemkab bisa dilaksanakan dengan menggandeng PKK, inshaAllah akan lebih tepat sasaran. Semoga PKK Blora semakin maju, aamiin...,” tambah Bupati.

Selanjutnya, dalam kondisi yang masih pandemi seperti saat ini, menurut Bupati, semangat gotong royong tentunya harus terus digelorakan bersama, sehingga berbagai persoalan yang terjadi saat ini dapat diatasi. 

“Semangat gotong royong harus dapat diaktualisasi dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan tindakan yang nyata. Melalui kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini diharapkan dapat menjadi sarana penyadaran akan pentingnya membangun kembali nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan/ kekerabatan dan gotong royong di masyarakat,” ujarnya.

“Alhamdulillah, di tengah-tengah kita juga hadir para pendaur ulang yang telah mengubah limbah plastik menjadi produk daur ulang. Matur nuwun saya sampaikan, karena telah membantu kami dalam upaya pengelolaan sampah. Upaya yang sangat patut untuk kita apresiasi dengan membeli produk-produk tersebut,” lanjut Bupati.

“Maka kepada Kepala Perangkat Daerah serta Camat untuk membeli produk-produk daur ulang tersebut. Dengan panjenengan membeli, maka tak hanya roda ekonomi yang berputar, tetapi juga manfaat pengurangan sampah kita dapatkan, BBGRM juga kita jalankan. Sekali merengkuh dayung, tiga pulau kita lampaui,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Ainia Salichah, mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati dan Pemkab Blora yang selama ini telah memberikan dukungan kepada PKK dalam berbagai program yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Maturnuwun Pak Bupati dan jajarannya. PKK siap untuk terus menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, baik pembangunan sosial, kesehatan, ekonomi, hingga pendidikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan sembako, penyerahan kursi roda, dan alat bantu jalan kepada para difabel dan masyarakat kurang mampu. Usai pembukaan, Bupati dan rombongan meninjau beberapa stand pameran hasil olahan sampah dari beberapa OPD terkait dan PKK dari 16 Kecamatan.

Turut hadir dalam kesempatan ini perwakilan Forkopimda, Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., Kepala OPD terkait, para Camat, dan seluruh pengurus PKK se Kabupaten Blora.

Related

Pemerintahan 5788087957599133526

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item