Jalan Sempit, Mobil Pemadam Kebakaran Sulit Masuk, Rumah Ludes

Akibat jalan sempit mobil pemadam tidak bisa masuk rumah warga ludes

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Kediaman Sahari Edi Sucipto, warga Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, mengalami kebakaran hebat.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Rabu 20 April 2022 ini mengejutkan warga sekitar yang padat penduduk.

Petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian untuk melaksanakan tugas pemadaman api yang berkobar di permukiman.

Tapi itu tidak mudah. Karena mobil pemadam kebakaran yang dikemudikan petugas kesulitan masuk mendekati lokasi kebakaran.

Pejabat di Dinas Pemadam Kebakaran Banyuwangi Sultoni Munir mengatakan, petugas Damkar telah melakukan upaya pemadaman di lokasi atas informasi dari warga.

Laporan dari warga kami terima sekitar pukul 07.30 WIB. Mobil Damkar tiba di lokasi pukul 07.35 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 08.15 WIB," terang Sultoni Munir.

Sultoni Munir melanjutkan, setelah api berhasil dikuasai dan padam, petugas pemadam kebakaran tidak langsung balik kanan.

Petugas masih melanjutkan dengan proses pendinginan sampai pukul 08.30 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta," paparnya.

Kebakaran rumah milik Sahari Edi Sucipto itu diduga akibat stop kontak yang mengalami korsleting listrik. Percikan api kemudian mengenai material yang mudah terbakar seperti kain, kertas kasur di salah satu kamar.

"Akses masuk ke tempat kejadian sangat sempit sehingga menyulitkan petugas Damkar. Hanya truk ukuran sedang saja yang bisa masuk," tambah Sultoni Munir.

Selain itu, lokasi kebakaran juga dipadati oleh warga yang melihat peristiwa itu. Sehingga petugas pemadam kebakaran mengalami hambatan melakukan proses pemadaman. (Im)

Related

Serba Serbi 5437153258094242277

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item