Ini Yang Dilakukan Personel Ditlantas Polda Banten Saat Datangi Basecamp Ojol Serang

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Basecamp Ojek Online (Ojol) Serang yang berlokasi di Stadion Ciceri Kota Serang didatangi oleh personel Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten dalam rangka police goes to community memberikan sosialisasi bidang lalu lintas tentang cara aman berkendara di jalan raya, Jumat (01/04/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan police goes to community Ojek Online (Ojol) dipimpin oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Ratnasari, anggota Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten yang diikuti oleh 50 orang anggota Ojol.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Komunitas Ojol Bapak Soleh yang menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Banten dalam mensosialisasikan cara aman berlalu lintas dan berkendara di jalan raya.

Selanjutnya Kegiatan pemberian materi oleh Kompol Detti Ratnasari yang menyampaikan tentang Etika agar aman berlalu lintas dijalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, syarat tentang Penerbitan SIM, pelanggaran Lalu lintas yang sering dilakukan oleh pengemudi kendaraan bermotor roda dua dan tata cara berkendara di jalan raya.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasi Dikmas Kompol Detti Ratnasari mengatakan tentang kegiatan Police Goes to Community.

"Kegiatan Police Goes to Community merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Banten untuk para Komunitas Kendaraan Sepeda Motor termasuk Ojek Online dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, mengendarai kendaraan sepeda motor harus dengan safety saat berada dijalan raya dan menggunakan helm baik pengendara maupun penumpang ketika berkendaraan sepeda motor,"kata Detti Ratnasari.

Detti Ratnasari menjelaskan tujuan program ini. 

"Program kegiatan Police Goes To Community ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan partisipasi serta pengetahuan masyarakat khususnya para ojek online wilayah Serang dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) serta diharapkan para pengemudi Ojek Onilne ini nantinya dapat berkendaraa dengan baik dan benar serta mengajak yang lain untuk tertib berlalu lintas,”ujar Detti Ratnasari.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar lalu lintas di jalan Raya, lalu penyerahan helm secara sombolis dan ditutup Foto bersama.

Related

Metropolis 9059436942737737751

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item