Dukung Hasil Karya Warga Binaan Lapas Banyuwangi Melalui Kegiatan One Day One

Istimewa

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 ialah One Day One Prison’s Product. Kegiatan tersebut merupakan ajang pengenalan dan pemasaran hasil karya warga binaan kepada masyarakat.

Kegiatan itu digelar serentak diseluruh UPT Pemasyarakatan, tak terkecali Lapas Banyuwangi yang telah menggelar kegiatan sejak tanggal 22 Maret lalu. Kegiatan itupun rencananya akan digelar hingga tanggal 22 April mendatang.

Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menerangkan hasil warga binaan yang dipamerkan pada ruang layanan terdiri dari beberapa hasil kerajinan tangan, souvenir hingga kain batik khas Lapas Banyuwangi.

“Hasil karya warga binaan kami sangat beragam dan terbilang kreatif sehingga mampu menarik minat masyarakat hingga petugas untuk membelinya,” ujar Wahyu dalam keterangannya pada Rabu (20/04/2022).

Selain dalam rangka memperingati HBP ke-58, kegiatan itu juga dimanfaat oleh Wahyu untuk lebih mengenalkan kreatifitas warga binaan kepada masyarakat luar yang masih awam dengan kegiatan pembinaan di Lapas Banyuwangi.

“Hasil kreatifitas dari warga binaan kami memang sudah seharusnya kami promosikan, karena hasil karya mereka tidak kalah dengan yang ada di pasaran,” ucapnya.

Wahyu pun mewajibkan seluruh petugas Lapas Banyuwangi untuk turut serta membeli produk hasil karya warga binaan sebagai dukungan dan motivasi kepada warga binaan untuk lebih mengembangkan kreatifitasnya.

“Tentu dukungan dari petugas sangat dibutuhkan sebagai pendongkrak semangat bagi warga binaan untuk terus berkreasi,” tambahnya.

Lebih jauh, Wahyu mengatakan bahwa hasil penjulan produk tersebut juga dialokasikan ke Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan sebagian lagi merupakan premi yang diberikan kepada warga binaan yang memproduksi produk.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap peminat produk warga binaan Lapas Banyuwangi dapat meningkat, sehingga juga berbanding lurus dengan kontribusi PNBP dari Lapas Banyuwangi,” pungkasnya. (Nur/Eko)

Related

Serba Serbi 8376536554726570822

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item