DPC Lindu Aji Kabupaten Blora ,Peringatan Hari Kartini Berbagi Takjil Gratis

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora -  Dewan Perwakilan Cabang(DPC)Ormas Lindu Aji Kab Blora  membagi ratusan bungkus takjil untuk buka puasa Ramadan 1443 Hijriah. Acara itu diselenggerakan bersamaan dengan peringatan Hari Kartini 2022, Kamis (21/4/2022) sore.

Ketua Pimpinan DPC Lindu Aji Herman Widya Raharja melalui Abdul Kholik selaku sekertaris menjelaskan acara tersebut mengusung tema, “Be a strong and Intelligent Kartini today for the future of Indonesia” (Jadilah Kartini masa kini yang tangguh dan cerdas untuk masa depan Indonesia.

Takjil dibagikan rekan rekan Lindu Aji yang bergabung, asal dari takjil tersebut langsung beli/borong dengan cara dor tudor di bundaran alun alun Blora,dengan tujuan ikut meringankan membantu penjualan oleh masyarakat lalu di berikan secara gratis ke masyarakat yang melintas di perempatan lampu merah grojogan  Blora mulai sekitar pukul 16.30 selesai.

“Tujuannya, untuk memperingati dan menghormati perjuangan pahlawan R.A. Kartini sebagai tokoh emansipasi wanita terutama dalam bidang pendidikan dengan sosialnya yang tinggi,” jelasnya.

Karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka dikemas dalam kegiatan berbagi takjil dengan tema kartini. 

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat lebih mengenal Kartini. Semangat Kartini tetap terpatri di semua wanita Indonesia. Be a strong and Intelligent Kartini today for the future of Indonesia (Jadilah Kartini masa kini yang tangguh dan cerdas untuk masa depan Indonesia),” ungkapnya.

Sementara itu,  Rasman selaku bendahara Lindu Aji  Blora yang juga koordinator pembagian takjil mengatakan jumlah yang dibagikan kurang lebihnya 400 bungkus secara gratis.

“Anggaran takjil itu dari bumbung Ramadhan, yang dikumpulkan oleh partisipasi dari anggota .

Rasman menyebutkan  pembagian takjil hanya berlangsung singkat karena banyaknya warga yang antusias di peremtan lampu merah dari prngguna jalan yang melintas sangat padat demi menjaga arus lalin dari anggota Lindu Aji dibagi jalur dengan tujuan untuk menghindari kemacetan.

Menurutnya, makna yang bisa dipetik dari kegiatan ini akan mempertebal rasa kebersamaan dan toleransi antar sesama anggota dan dibantu dari PK Kecamatan yang ikut serta meramaikan berbagi takjil tersebut.

Berkaitan dengan peringatan Hari Kartini, ia memaknai bahwa jiwa dan semangat RA Kartini diharapkan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Yang bisa dicontoh dari pahlawan RA Kartini adalah perempuan  pejuang berjiwa religius, semangat pembelajar, memiliki kepekaan sosial terhadap sesama dan memiliki moral yang baik,” tuturnya.

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item