Blora Bersholawat di Bogorejo,Bupati Sampaikan Rencana Pembangunan Infrastruktur Jalan

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora - Program rutinan Blora Bersholawat bersama Habib Muhammad Syafi'i Alaydrus kembali dilaksanakan pada Jumat malam (1/4/2022). Setelah bulan lalu digelar di Kecamatan Kunduran, kini Blora Bersholawat dilaksanakan di Kecamatan Bogorejo. 

Bertempat di halaman Kantor Camat Bogorejo, acara Blora Bersholawat yang dipandu Habib Syafi'i inipun dihadiri langsung oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama dengan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., perwakilan Forkopimda Blora, Forkopimcam Bogorejo, sejumlah Kepala OPD dan tokoh masyarakat. 

Sebelum acara sholawat dimulai, Bupati Arief Rohman pun memberikan sambutan pembukaan. Diantaranya menyampaikan rencana pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten yang ada di Kecamatan Bogorejo. 

"Pembangunan infrastruktur masih menjadi fokus kita tahun ini, termasuk di Bogorejo. Tadi saya dari Pendopo sempat ngantuk, tiba tiba mobilnya goyang sampai Bogorejo. Tandanya memang jalannya masih rusak. InshaAllah tahun ini pembangunan jalan menuju Bogorejo ini akan kita lanjutkan," ucap Bupati Arief. 

"Akan ada pembangunan jalan Kabupaten dengan anggaran sekitar Rp 10 miliar untuk ruas Jepon - Karang - Bogorejo. Terus kita lanjutkan secara bertahap. Mohon doa nya semoga nanti prosesnya lancar," lanjut Bupati. 

Pihaknya menyadari bahwa kurusakan jalan kabupaten di Blora ini masih banyak. Sehingga harus ditangani secara bertahap mengingat keterbatasan kemampuan APBD Kabupaten. 

"Tahun 2022 ini kita anggarkan sekitar 280 an miliar, namun ya harus dibagi ke seluruh wilayah Kabupaten. Bagi yang tahun ini belum, mohon sabar karena akan kita lanjutkan kembali di tahun depan," tambahnya. 

Selain pembangunan fisik infrastruktur, Bupati yang akrab disapa Gus Arief ini pun menyampaikan bahwa pembangunan SDM dan spiritual keagamaan juga terus dilakukan agar dunia akhirat seimbang, sehingga Blora menjadi wilayah yang berkah. 

"Majelis sholawat seperti ini akan terus kita laksanakan. Di Bogorejo bahkan sudah ada gerakan ngaji usai maghrib sampai isyak, monggo dilanjutkan. Apalagi ini Pak Camatnya juga Kyai," pungkasnya. 

Adapun Camat Bogorejo, M Toha Mustofa, menyampaikan rasa terimakasih nya atas terselenggaranya Blora Bersholawat di Bogorejo yang dihadiri langsung oleh Habib Syafi'i, bersama Bupati dan Wakil Bupati, lengkap dengan OPD Pemkab Blora. 

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur malam ini Bogorejo kehadiran para tamu agung Kabupaten Blora. Semoga kehadiran beliau beliau di Bogorejo bisa memberikan barokah untuk masyarakat Bogorejo. Maturnuwun Bapak Bupati atas rencana pembangunan jalan menuju Bogorejo," ujar M Toha Mustofa. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan bersholawat bersama yang dipandu langsung oleh Habib Syafi'i Alaydrus dengan pembuka Sholawat Nariyah. Kemudian ada sluku sluku bathok, turi putih, hanacaraka, addinu lana, padang bulan, ya rasulalllah ya habiballah, dll. Dengan iringan musik rebana dari Rijalul Ansor Todanan, dan ditutup doa dari KH. Ali Muchdlor.

Related

Headline 7761798860701946103

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item