Bibi Hastuti Dari Anggota DPRD Blora, Ikuti Kegiatan Donor Darah Yang Di Selenggarakan,Di Desa Sambongwangan.Randublatung

Istimewa

MEMOPPS.com,Blora - Kepedulian dengan sesama itu sangat penting sekali apalagi demi saling membantu ringan tangan, ini  kedatangan dari anggota DPRD Kabupaten Blora dari Fraksi PDI Perjuangan, Bibi Hastuti mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan di dukuh Boto, desa Sambongwangan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jum’at (15/04/2022) malam.

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari warga dukuh Boto yang bekerjasama dengan PMI Blora. Ternyata kegiatan ini berlangsung rutin setiap tiga bulan sekali yang diikuti setidaknya 100 orang pendonor dari warga setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat solidaritas untuk kemanusiaan. Sebagai salah satu anggota DPRD Blora berasal dari daerah pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi, Kradenan, Randublatung dan Jati Bibi mengambil kesempatan ini untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa sebagai anggota DPRD yang lahir dari rakyat haruslah turun langsung ke bawah serta memberikan contoh.

Bibi mengikuti donor darah tersebut, setelah mendengar adanya kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali digelar oleh warga dukuh Boto. Bibi mengaku sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan donor darah ini dan bisa turut serta berbagi untuk sesama.

“Saya mendengan warga dukuh Boto rutin mengelar donor darah setiap tiga bulan sekali. Dan Alhamdulillah bisa ikut kegiatan donor darah bersama masyarakat,”ujar Bibi kepada media ini melalui sambungan seluler.

Bibi mengaku, mengikuti kegiatan donor darah ini semata-mata karena merasa prihatin dengan release yang disampaikan oleh PMI Blora atas minimnya stok darah di tengah akan tingginya kebutuhan darah dirumah sakit.

“Banyak hal yang bisa dilakukan untuk berbagi kepada sesama. Salah satunya dengan donor darah. Setetes darah yang saya donorkan semoga bisa bermanfaat untuk kemanusiaan,” terang Bibi.

Anggota Komisi C DPRD Blora mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan para pendonor darah yang telah sukarela membantu stok darah di PMI Blora. Terutama masyarakat Blora yang membutuhkan darah untuk operasi maupun penyembuhan kesehatan.

Sementara itu, tokoh masyarakat dukuh Boto, Mujiono mengatakan sangat mengapresiasi Bibi Hastuti yang berempati dengan warganya salah satunya dengan donor darah tersebut. Hal tersebut menurutnya dapat menjadi contoh bagi warganya bahwa membantu tidak hanya dengan materi saja namun melakukan donor darah juga sebuah kebaikan.

“Alhamdulillah kegiatan ini juga diikuti oleh Mbak Bibi anggota DPRD Blora, kami sangat berterimakasih serta memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya” tegasnya.

(ardy)

Related

Headline 3082091789205565890

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item