Tingkatkan Sinergitas, Ditbinmas Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPPS.com,Pandeglang - Sebagai bentuk kedekatan Polri dengan ulama, Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Insani Al-Barokah, bertempat di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, pada Senin (21/03/2022).

Kunjungan Silahturahmi kepada tokoh agama KH. Muhidin yang juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Insani Al-Barokah dipimpin oleh Iptu Hasan Basri beserta Bripka M. Afif dan Briptu Egi Hidayat. 

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan bahwa Ditbinmas Polda Banten rutin lakukan kegiatan dengan bersentuhan kepada tokoh agama atau ulama untuk bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

“Kunjungan silahturahmi kepada tokoh agama KH. Muhidin dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kadomas agar kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan tokoh agama,” kata Dirbinmas. 

Dirbinmas menambahkan silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat. 

"Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat Polri ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi Kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya. 

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik hubungan antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. 

“Silaturahmi ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Jika komunikasi baik antara kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat tetap terjaga maka situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud,” tutup Sofwan Hermanto.

Related

Metropolis 7481579734906732140

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item