Semua Klinik Rapid Tes Antigen Di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Terancam Gulung Tikar

Gerai Rapit Tes di Pelabuhan Ketapang

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  Terbitnya Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang dalam Negeri pada Masa Pandemi COVID-19, mengancam keberadaan klinik maupun pos pelayanan antigen di Pelabuhan ASDP Ketapang. Bahkan untuk menghabiskan stok, klinik menurunkan harga tes antigen. Adapula yang berencana tutup.

Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang dalam Negeri pada Masa Pandemi COVID-19 tersebut, tidak lagi mewajibkan tes PCR dan antigen bagi warga yang sudah melakukan vaksin kedua.

Sementara, saat ini mereka masih memiliki stok tes antigen. Mereka pun kemudian menurunkan harga biaya layanan tes antigen.

"Stok masih ada. Makanya sejak kemarin sudah turun harga jadi Rp 25 ribu," jelas Shandi, salah satu pegawai pos layanan swab antigen di Sekitar Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, awak media Kamis (10/3/2022).

Shandi menjelaskan normalnya tarif layanan swab antigen di tempatnya sebesar Rp 45 ribu. Begitu pemerintah mengeluarkan aturan baru terkait syarat perjalanan pihaknya langsung menurunkan tarif layanan.

"Langsung banting harga, kita melayani orang yang baru vaksin satu kali saja," jelasnya.

Shandi menyebut dengan berlakunya aturan tersebut, jumlah orang yang mengurus layanan tes antigen turun drastis. Biasanya dalam satu kali 24 jam bisa mencapai 200 orang yang datang. Namun hari ini hingga sore baru puluhan orang saja.

"Ini sudah menjelang sore baru sekitar 60 orang saja. Padahal ramainya itu dibagi hari," tegasnya.

Hingga saat ini masih belum dipastikan apakah layanan pos swabnya akan tetap melayani di sekitar Pelabuhan Ketapang atau tidak. Padahal layanan tes antigen tempatnya bekerja baru buka kurang lebih satu bulan lalu.

"Masih nunggu perkembangan masih ramai atau tidak," ujarnya.

Tak hanya menurunkan harga pelayanan rapid tes antigen, salah satu klinik tes antigen yang lain memutuskan hendak menutup usahanya di sekitar Pelabuhan Ketapang. Sebab hari pertama penerapan aturan itu penurunan sudah sangat drastis.

"Kabarnya mau tutup pak, karena yang harus pakai antigen hanya orang yang baru vaksin satu kali saja. Rata-rata sekarang orang sudah vaksin dua kali," jelas Ashari security salah satu klinik layanan swab antigen.

Sampai saat ini, permintaan pelayanan tes antigen di klinik ini, turun signifikan. "Turun. Sampai sore ini sudah turun drastis," pungkasnya.(Im)

Related

Headline 3955617065787294196

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item