Satbrimob Polda Banten Edukasi Himbauan Prokes Dan Pembagian Masker Gratis

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPPS.com,Serang -  Guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Kota Serang, personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan pembagian masker Kepada masyarakat Kota Serang, Minggu (27/03/2022). 

Kabagops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengatakan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) No.6 tahun 2020. 

“sebagaimana Inpres No 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Sehingga kami perlu terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk melihat tingkat kedisiplinan protokol kesehatan,” ujar AKBP Maya. 

AKBP Maya mengatakan bahwa untuk meningkatkan disiplin terhadap Prokes maka personel memeberikan edukasi kepada masyarakat. 

"Personel Satbrimob melakukan patroli dialogis dengan melakukan sambang kepada masyarakat dan memberikan pemahaman bagaimana cara menerapkan prokes serta penanggulangan jika ada warga, keluarga teman yang terkena infeksi Covid-19, sehingga dapat sembuh dan tidak menularkan kepada orang lain," ucap AKBP Maya. 

AKBP Maya mengatakan selain memberikan edukasi personel juga membagikan masker secara geratis. 

"Selain melakukan edukasi personel juga  membagikan masker sembaru memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan melaksanakan 5M Yaitu, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan," ujar AKBP Maya. 

AKBP Maya mengatakan bahwa kegiatan ini akan selalu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid- 19. 

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Banten untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19", pungkas AKBP Maya.

Related

Metropolis 7592290361547222895

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item