Resahkan Warga Penagih Bank Titil Malam Hari Sambil Marah

Pelaku Bank Titil saat Marah - Marah

MEMOPPS.com,Banyuwangi - Warga merasa resah oleh penagih hutang dari bank titil yang mengatasnamakan Koperasi simpan pinjam, dengan nama Bangun Jaya Bersama, Bank Mingguan ini tak segan-segan menagih di malam hari. Sabtu (19/03/2022) Kemarin di Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Jalan Komplek ruko Brawijaya no 3. Depan Polresta Banyuwangi.

Dari saksi mata, dan sekaligus seorang Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional (LPKN) Aldi Menjelaskan. “Kejadian tersebut berawal datangnya 4 pria berpakaian rapi, layaknya pegawai kantor, dia masuk ke warung sebelah saya, selang beberapa menit 4 pegawai itu masuk, lalu saya dengar ada suara ribut terjadi didalam warung rumah makan sebelah saya pas, akhirnya saya hampiri, ternyata 4 pria tadi pegawai koperasi yang sedang menagih kepada nasabahnya, saya lihat pegawai itu dengan memaksa cara menagihnya, dan misu-misu gitu.”Jelas Aldi selaku saksi.

Masih kata Aldi selaku saksi. “Karena saya lihat pegawai koperasi simpan pinjam itu arogan, saya langsung menegaskan pada pegawai itu untuk tidak arogan cara menagih nasabah, dan ini juga sudah malam, apakah ini jam kerja kalian menagih di malam hari, mereka tetap ngotot untuk menagih, akhirnya saya melaporkan ini kepada Aliansi SNI, agar masalah ini bisa terselesaikan secara baik-baik, Alhamdulilah Aliansi SNI bisa menyelesaikan semuanya dengan cara baik-baik dan berakhir tidak terjadi ribut-ribut.”tutur Aldi.

Suami dari nasabah Nofan tidak terima Istrinya Ariska diperlakukan arogan dengan pegawai koperasi simpan pinjam. Mengatakan. “Saya akan tetap melaporkan kejadian ini pada polisi, karena ini sudah meresahkan saya dan membuat saya malu pada tetangga, apalagi ini malam hari, sampai istri saya di misu-misukan, dibilang celeng, asu, jelas saya marahlah, siapa yang gak marah kalau istri kita di bilang seperti itu dengan orang lain, saya akan tetap melaporkan ini hari senin ke polisi, karena saya sudah dibikin malu, dan sangat meresahkan bagi saya, masalahnya malam-malam gini loh mereka menagih dan bikin ribut lagi.”ujarnya Nofan suami dari nasabah.

Wakil ketua Umum Aliansi Solidaritas Negara Indonesia (SNI) Selamet Sholichin yang akrab disapa mbah semar ini menambahkan.p “Sering sekali kejadian ini yang membuat resah masyarakat banyuwangi, ini juga pernah terjadi beberapa waktu yang lalu di kecamatan Cluring, kini terulang lagi disini, apalagi koperasi ini banyak kejanggalan, diduga izin gak jelas, dan ketika kita pertanyakan pada orang-orang koperasi tadi, mungkin dari saya selaku wakil ketua umum SNI, akan mengerahkan tim Investigasi saya untuk menyelusuri terkait izin koperasi bangun jaya bersama ini, himbauan saya, khususnya untuk masyarakat Banyuwangi, hati-hatilah jika memilih koperasi simpan pinjam, karena sekarang ini banyak sekali rentenir berkedok koperasi simpan pinjam.”tutup Selamet Solichin/mbah semar, selaku Wakaketum SNI.(Im)

Related

Headline 7588454246346938593

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item