Polsek Mayang Gelontor 1000 Liter Minyak Goreng

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Kesulitan warga untuk mendapatkan minyak goreng masih terus terjadi di Kabupaten Jember, untuk membantu memudahkan warga dalam mendapatkan minyak goreng, Kamis (10/3/2022) Polsek Mayang Jember menggelar Bazar Minyak Goreng di halaman Mapolsek.

Bahkan 1000 liter minyak goreng dengan kemasan 2 liter ludes dalam 2 jam, hal ini terlihat dari pantauan media ini, puluhan warga silih berganti antri untuk mendapatkan minyak goreng yang dijual pihak Polsek Mayang dengan harga 28 ribu rupiah per pcs nya.

"Kami melihat adanya kelangkaan minyak goreng dipasaran, sehingga banyak warga yang mengeluh dan kesulitan untuk mendapatkannya, apalagi saat ini sudah menjelang bulan puasa, oleh karenanya kami tergerak untuk menggelar bazar Minyak goreng untuk masyarakat kecamatan Mayang," ujar Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution saat ditemui wartawan di lokasi bazar.

Agar penjualan merata dan tidak ada aksi pemborongan, Kapolsek memberlakukan pembelian dengan kupon, dimana 1 orang mendapatkan jatah 1 kupon untuk ditukar dengan pembelian minyak goreng.

"Agar tidak ada sistem warga borong minyak, setiap warga kami jatah 1 kupon untuk membeli minyak goreng, selain itu untuk mengantisipasi warga mendapatkan 2 kupon, kami juga tidak mengizinkan anak anak membeli minyak goreng, karena tidak menutup kemungkinan ibu ibu mengajak anaknya untuk bisa mendapatkan minyak goreng lebih dari jatah yang sudah ditentukan," jelas Kapolsek.

Tidak hanya itu, meski puluhan warga mengantri untuk bisa mendapatkan minyak goreng, pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tidak melayani warga yang tidak mengenakan masker. "Tadi juga ada warga yang tidak kami layani, karena tidak mengenakan masker," tambah Kapolsek.

Sementara Ibu Erwin salah satu warga yang datang ke Polsek Mayang untuk membeli minyak goreng, merasa senang dengan adanya bazar Minyak goreng yang digelar pihak Polsek di tengah kesulitan warga untuk mendapat minyak goreng dengan harga murah.

Terlebih tidak lama lagi memasuki bulan Ramadhan, tentu adanya bazar Minyak goreng dengan harga murah, baginya seperti air hujan ditengah kemarau panjang.

"Saya sangat senang dengan adanya bazar Minyak goreng ini, prosesnya cepat, antrinya juga tertib, sudah beberapa hari ini saya nyari minyak goreng tidak dapat, kalaupun ada harganya cukup mahal, saya sangat berterima kasih kepada pihak Polsek Mayang yang telah menggelar bazar ini," ujar Ibu Erwin.

Ibu Erwin juga mengatakan, bahwa pihaknya tahu adanya bazar Minyak goreng di Polsek Mayang dari informasi temannya di group whatsapp dan Facebook, makanya begitu ada info dirinya meluangkan waktu untuk ikut antri agar bisa mendapatkan minyak goreng. (Humas Polres Jember)

Related

Metropolis 8306263371270459737

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item