Polisi Sahabat Anak, Polres Lebak Polda Banten Terima Kunjungan TK Kemala Bhayangkari Lebak

Penulis : Kontributor Humas Polres Lebak |  Editor : Mulyadi

MEMOPPS.com,Lebak - Polisi Sahabat anak adalah salah satu wujud nyata kepedulian Kepolisian terhadap warga masyarakat khususnya bagi mereka yang masih berusia dini dalam mendidik dan melakukan pembinaan, sehingga anak-anak harapan bangsa ini tumbuh dengan selalu bertata tertib lalu lintas yang sudah melekat pada diri mereka saat usia dini, dalam hal ini Polres Lebak Polda Banten, dikunjungi TK Kemala Bhayangkari Lebak, Kamis (24/03/2022) 

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polres Lebak dan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh siswa siswi dan Guru pendampingnya.

Pada kesempatan ini siswa siswi disambut  langsung oleh Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., didampingi oleh Ketua Cabang Bhayangkari Lebak Ny. Mira Wiwin Setiawan,  kemudian diberikan pengenalan terhadap tugas polisi yang di lakukan oleh Anggota Satlantas  dengan memperkenalkan peralatan dan perlengkapan yang dimiliki oleh Satlantas Polres Lebak yang kegunakanya untuk menunjang keberhasilan tugas kepolisian.

Oleh Anggota satlantas dengan detail ditunjukan satu persatu peralatan yang dimiliki Polres Lebak dan menyampaikan kegunakan dari alat tersebut antara lain borgol polisi, alat komunikasi ht, lampu senter, tongkat polisi, pelontar gas air mata, senjata pendek serta panjang dan police line.

Kemudian siswa siswi perkenalan ruangan kerja dengan diajak masuk berkeliling melihat ruang ruang Kapolres, Waka polres, Kabag, Kasat, Kasi, Kanit, Aula dan ruang tahanan, dengan tujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

Pengenalan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu rambu lalu lintas terhadap anak usia dini yang mendapatkan  kesempatan adalah TK Kemala Bhayangkari Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H.,mengatakan, “kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi dan kelak para siswa siswi bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan anak-anak tidak takut kepada polisi," kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan.

"Dalam kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Related

Metropolis 3610357665903800479

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item