Pelengkap Wisata Banyuwangi Grand Opening Rest Area Cerung Glenmore

Acara Pembukaan Wisata di Glemore

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Dengan peresmian Grand Opening Rest Area Cerung,Minggu pagi,(27/03/2022) yang di barengi JJS (jalan-jalan sehat),Andre Tri Waluyo selaku pengelola meyakini bahwa meski menjadi wahana wisata baru,namun tempat yang di konsep menjadi satu dengan wisata kuliner tersebut akan kembali membangkitkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat Kecamatan Glenmore.

Hal itu di katakan setelah dia membuka acara grand opening Rest Area Cerung yang berada di sebelah barat SPBU Krikilan persisnya sekitar lima puluh meter dari POM Bensin sebelah selatan Jalan Raya Jember. Sekaligus setelah Andre Tri Waluyo bersama Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Glenmore melepas peserta ribuan JJS (jalan-jalan sehat) yang mengambil start dan finish di lokasi wisata rest area.

Dalam kesempatan itu, kepada wartawan Infopol.co.id Andre mengatakan saat ini masa pandemi Covid-19 yang hampir melumpuhkan seluruh kegiatan yang ada di seluruh Indonesia khususnya ekonomi. 

Termasuk walau harus diakui dampak virus Corona ini turut memukul sektor kuliner. Apalagi sebelumnya pemerintah  memberlakukan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) pada tahun lalu, yang menyebabkan mall-mall,restoran dan tempat-tempat wisata banyak ditutup sementara. Kemudian beberapa bulan kemudian kembali dibuka dengan jumlah pengunjung yang terbatas. Ditambah lagi ada kebijakan yang tidak bisa makan di tempat. Kondisi tersebut turut menggerus pasar kuliner, namun karena kini masa sulit yang dirasakan oleh masyarakat itu mulai mereda Andre yang juga sebagai anggota BPD Desa Tegalharjo ini optimis dengan konsep  sector kuliner, Rest Area Cerung akan menjadi pelengkap industri pariwisata sebagai pendukung progam Pemerintah Kabupaten Banyuwangi."Rest Area Cerung ini didalamya juga merupakan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) warga Glenmore yang bergerak di bidang kuliner," Katanya.

Oleh karena itu,puluhan stand ruko yang dibangunya di sebelah barat Rest Area Cerung itu sudah habis di tempati masyarakat Glenmore dan sekitarnya. Guna melebarkan usaha secara dinamis, Andre menghimbau khususnya bagi masyarakat Desa Tegalharjo untuk mendukung progamnya. Karena bukan hanya Kuliner, di sebelah timur yang sudah di bangun berbagai titik tempat wisata yang sangat nyaman di nikmati. Tentunya semua itu, akan melibatkan warga Glenmore khususnya masyarakat Desa Tegalharjo. "Tidak hanya itu, di berbagai kesempatan para pecinta burung kicau di Banyuwangi juga kita sediakan tempat untuk bisa menggelar berbagai burung kontesnya di acara perlombaan." Jelasnya lagi. 

Sementara Samsuri, salah seorang peserta JJS warga dari Desa Karangharjo Kecamatan setempat menyampaikan bahwa tempat tersebut nantinya akan menjadi sentral pengunjung wisata bukan hanya masyarakat Banyuwangi saja, melihat secara geografis Rest Area merupakan berdekatan dengan Kabupaten Jember dan lain sebagainya maka dia juga memprediksi dengan berbagai konsep yang di kemas oleh pengelola hal itu akan bisa bersaing dengan tempat-tempat wisata lainya.

Samsuri juga mengatakan akan mengambil stand ruko di Rest Area Cerung, karena dia juga yakin bahwa pasar kuliner ini memiliki prospek keberlanjutan usaha yang sangat menjanjikan."Sebagai warga Glenmore kita wajib mendukung progam wisata ini, dalam waktu dekat saya akan ambil kios untuk makanan kuliner." Ujarnya.

Dari pantauan media, acara berlangsung ramai. Tampak puluhan anggota Polsek serta anggota Koramil Glenmore turut melakukan pengamanan. Ribuan peserta JJS terlihat berdebar saat menunggu nomor kupon undianya disebut oleh panitia. Hadiah utama berupa Kulkas dan ratusan doorprize lainya juga akhirnya telah habis diberikan ke peserta. Lebih meriah lagi para peserta juga di hibur dengan live musik yang menghadirkan para penyanyi lokal di Banyuwangi.(Im)

Related

Ekonomi Bisnis 6945114714846390048

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item