Pastikan Warga Bebas dari Covid-19, Team Gabungan Polres Lebak Polda Banten Gelar Oprasi Yustisi Dan Bagi Masker

Penulis : Kontributor Humas Polres Lebak | Editor : Mulyadi

MEMOPOS.com,Labak - Pastikan earga masyarakat sehat dan bebas dari Covid-19, Team Operasi Yustisi Patroli Gabungan Polres Lebak Polda Banten sekaligus Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan Penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II terhadap pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan dan PPKM Level II yang berada di wilayah Kabupaten Lebak, Sabtu (26/03/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H, melalui  Kasat Samapta AKP Ridwan Siahaan mengatakan,

“Iya, tadi Pagi  dilakukan Patroli Yustisi Gabungan sekaligus Penegakan Protokol Kesehatan  dan menatuhi instruksi Bupati Lebak No.12 tahun 2021 tentang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II terhadap pelanggaran- pelanggaran protokol kesehatan dan PPKM Level II yang dilakukan oleh pelaku usaha dan perorangan yang berada di wilayah Kabupaten Lebak, dengan menerapkan sanksi teguran lisan dan pembubaran massa terhadap pelanggar protokol kesehatan dan PPKM Level II,”kata kasat Samapta.

Selain itu, lanjut Kasat Samapta, "Dalam Operasi Yustisi ini yang dipimpin langsung Kaur Samapta Iptu Priyadi Kadarisman didampingi Face Permana (Danki  Pol PP), dan sejumlah jajaran personil lainnya, juga dilakukan edukasi protokol kesehatan dan PPKM Level II kepada pelanggar yang menerima sanksi dan masyarakat sekitarnya," lanjutnya.

Kemudian Kasat Samapta menuturkan, "Tidak menutup kemungkinan, hari - hari berikutnya tim akan terus bergeser hingga ke seluruh wilayah dan operasi ini tetap akan kita lakukan operasi secara rutin, sampai Covid 19 benar-benar berakhir dan masyarakat Kabupaten Lebak bisa kembali melakukan kegiatan seperti dulu lagi,” tuturnya

“Dalam giat gabungan kita ini ada sebanyak 17 personil gabungan, yakni terdiri dari Polri, Satpol PP, dan TNI, dimana Operasi Penegakan Protokol Kesehatan dan Penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level II ini dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19, di wilayah Kabupaten Lebak,”ungkapnya.

Kasat Samapta berharap, "Mudah-mudahan dengan demikian operasi yang intens dilakukan, siang dan malam ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Lebak. Namun, semuanya kembali kepada kesadaran masyarakat kita dalam menjalan protokol kesehatan dan mengikuti aturan ini," harapnya.


"Mari kita ikuti aturan yang ada dan patuhi semua anjuran pemerintah sehingga kita bisa terbebas dari Covid-19 ini,” ujarnya.


“Dan dalam oprasi yustisi ini mendapatkan hasil yaitu, teguran  5 orang pelanggar (pengguna jalan) dan dalam oprasi ini  Telah dibagikan masker sebanyak 100 Pcs masker," tutup Ridwan.

Related

Metropolis 529058998146963850

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item